ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULER NOKIA DI YOGYAKARTA

Nanang Roy Indrianto, 040123674E (2005) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULER NOKIA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-indrianton-6039-kkbkk-2-k.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-indrianton-6039-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dan dirasakan dalam sebagian besar kegiatan manusia. Hal tersebut secara langsung maupun tidak langsung telah membawa manusia pada kehidupan yang lebih moderen dengan tuntutan yang lebih kompleks. Salah satu perkembangan teknologi adalah kemajuan di bidang komunikasi yaitu keberadaan telepon seluler (ponsel). Berbagai macam merek ponsel yang ada menimbulkan persaingan yang kompetitif untuk menonjolkan brand equity tiap merek Brand equity merek yang kuat dapat mempengaruhi persepsi konsumen untuk melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi konsumen atas brand equity terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan keputusan pembelian telepon seluler Nokia sebagai variabel tergantung (Y) dan variabel bebas (X) yang terdiri dari : performance (X1), social image (X2), value (X3), trustwothiness (X4), commitment (X5). Jumlah responden adalah 100 orang, pria dan wanita dengan usia di atas 15 tahun yang ditemui pada saat melakukan pembelian telepon seluler. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Model analisis regresi logistik yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji Wald menunjukkan bahwa terdapat pengaruh seluruh variabel bebas yang terdiri dari X1 (performance) = 0,009, X2 (social image) = 0,025, X3 (value) = 0,033, X4 (trustwothiness) 0,023, X5 (commitment) = 0,0032 terhadap keputusan membeli ponsel Nokia dimana nilai signifikansi Chi square adalah 0,000 (p < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 216/05 Ind a
Uncontrolled Keywords: CONSUMERS - ATTITUDES; BRAND NAME PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Nanang Roy Indrianto, 040123674EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Handriana, S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 11 Feb 2008 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 18:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5984
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item