PERANAN MARKETING INFORMATION SYSTEM DALAM MENDUKUNG STRATEGI PENJUALAN PT PELAYARAN X

Raditya Putra Dwi Kurniawan, 040439412 (2007) PERANAN MARKETING INFORMATION SYSTEM DALAM MENDUKUNG STRATEGI PENJUALAN PT PELAYARAN X. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-kurniawanr-7551-a26707-k.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-kurniawanr-7551-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bagi perusahaan, informasi adalah sebagai dasar untuk membuat keputusan-keputusan strategis yang berguna untuk kelangsungan perusahaan itu sendiri dalam kaitannya untuk menghadapi ancaman dan hambatan dari dalam maupun luar perusahaan. Dari sini, pengendalian dan pengorganisasian informasi sangat dibutuhkan agar informasi yang ada dapat dijadikan kekuatan dan peluang bagi perusahaan. Perusahaan harus dapat mengorganisasikan dan mengendalikan informasi penentuan harga jual yang lebih kompetitif dari pesaing dan menjaga kerahasiaan harga jual kepada pesaing. Tentunya pengorganisasian dan pengendalian informasi ini bisa diwujudkan dengan sebuah sistem yang baik dengan otorisasi akses informasi ketat yang menjamin kerahasiaan informasi perusahaan tanpa mengurangi kelancaran alur informasi kepada satu tujuan tertentu, yaitu penentuan harga jual yang kompetitif. Diharapkan dengan ketersediaan informasi keuangan, maka akan dapat membantu manajemen untuk membuat keputusan yang tepat dalam strategi penjualannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang mengarahkan sasaran penelitiannya pada usaha menemukan teori dari dasar, bersifat deskriptif, lebih mementingkan proses daripada hasil, membatasi studi dengan fokus, memiliki seperangkat kriteria untuk memeriksa keabsahan data, rancangan penelitiannya bersifat sementara. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis peranan Marketing Information System yang terdiri dari sistem informasi perusahaan, subsistem pemasaran, subsistem intelejen pemasaran, dan rancangan database sistem pemasaran terhadap strategi penjualan, sehingga manajemen perusahaan dapat mengambil keputusan dalam strategi penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 267/07 Kur p (full text tidak lengkap)
Uncontrolled Keywords: Mengetahui peranan Marketing Information System dalam mendukimg strategi penjualan, sehingga manajemen dapat membuat keputusan yang strategis untuk menjalankan misi penjualan pada khususnya dan visi perusahaan pada umumnya.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Raditya Putra Dwi Kurniawan, 040439412UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHendarjatno, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 10 Sep 2008 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 13:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6010
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item