PERMINTAAN IMPOR JEPANG TERHADAP KOMODITAS UDANG INDONESIA

DESY TRI ARIYANTI, 040911147 (2016) PERMINTAAN IMPOR JEPANG TERHADAP KOMODITAS UDANG INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT C 02-17 Ari p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Udang adalah produk yang paling dominan dan menjadi hasil ekspor dari perikanan Indonesia yang menjanjikan. Salah satu tujuan utama ekspor dari udang Indonesia adalah Jepang. Ada berbagai macam permasalahan dalam pengembangan ekspor udang Indonesia, terutama yang berhubungan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan pasar ekspor udang, misalnya: faktor harga, pesaing, pendapatan per kapita, selera dan preferensi konsumen, dan lainnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teori permintaan dengan model logaritma dan dengan metode error correction model (ECM). Data yang digunakan adalah data sekunder diperoleh dari berbagai sumber, misalnya: statistik ekspor hasil perikanan Indonesia, statistik perikanan oleh departemen perikanan FAO, oleh IMF, Vietnam Asossiasion of Seafood Exporters and Producers (VASEP), Globefish-FAO, dan lainnya. Variabel PDB riil Jepang dan harga ekspor dari pesaing memiliki pengaruh positif, sedangkan RER memiliki pengaruh negatif terhadap permintaan udang Indonesia di Jepang selama periode 1990-2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK C 02/17 Ari p
Uncontrolled Keywords: udang, time series, dan error correction model
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH328-329 Fishery management. Fishery policy
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
DESY TRI ARIYANTI, 040911147UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRossanto Dwi Handoyo, S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 10 Aug 2017 19:15
Last Modified: 10 Aug 2017 19:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60251
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item