PENGARUH IKLAN TELEVISI IM3 VERSI CUMI DAN BRAND FAMILIARITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK IM3 (Studi pada Mahasiswa Universitas Airlangga)

Tofan Tri Nugroho, 040419098 (2009) PENGARUH IKLAN TELEVISI IM3 VERSI CUMI DAN BRAND FAMILIARITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK IM3 (Studi pada Mahasiswa Universitas Airlangga). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-nugrohotof-14801-abstrak-p.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-nugrohotof-12396-kkbkk-2-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian tentang pengaruh iklan televisi IM3 versi cumi terhadap brand familiarity terhadap niat beli produk IM3 (studi pada mahasiswa Universitas Airlangga) ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan televisi dan brand familiarity berpengaruh terhadap niat beli konsumen, dalam hal ini ditujukan kepada produk IM3. Penelitian ini dilakukan mengingat semakin banyaknya penyedia jasa telekomunikasi selular baru bermunculan di Indonesia yang mengakibatkan semakin gencarnya promosi iklan yang dilakukannya. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : pengaruh iklan televisi terhadap niat beli dan pengaruh brand familiarity terhadap niat beli. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitikberatkan pada uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi menggunakan SPSS 11.5. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 125 mahasiswa Universitas Airlangga. Berdasarkan hasil analisis, hipotesis pertama, kedua, dan ketiga diterima. Dapat disimpulkan bahwa iklan televisi dan brand familiarity berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Mengingat iklan televisi dan brand familiarity berpengaruh terhadap niat beli maka disarankan kepada manajemen IM3 agar membuat suatu iklan yang kreatif dan meningkatkan kualitas layanan produk mereka agar dapat dikenal oleh masyarakat pengguna telepon selular sebagai provider yang menyediakan layanan yang bermutu sehingga mereka berminat untuk menggunakan produk mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 67/10 Nug p
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING MANAGEMENT; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Tofan Tri Nugroho, 040419098UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. Lilik Rudianto, Dr., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 17 Feb 2011 12:00
Last Modified: 25 Jul 2016 15:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6027
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item