PENGARUH KOMPENSASI AUDITOR, PROFESIONALISME AUDITOR, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP AUDIT FAILURE (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA

AJI MUHAMMAD TIMUR, 041211333092 (2016) PENGARUH KOMPENSASI AUDITOR, PROFESIONALISME AUDITOR, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP AUDIT FAILURE (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 114-17 Tim p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa kasus mengenai kegagalan audit belakangan ini menunjukkan bahwa kegagalan audit dapat disebabkan oleh 2 hal. Pertama karena auditor gagal dalam mendeteksi kecurangan, dan yang kedua adalah auditor ikut mengamankan praktik kecurangan perusahaan. Audit membutuhkan tingkat kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, selain itu sifat tranksaksional kompensasi yang diterima juga dapat mempengaruhi aspek keperilakuan auditor dalam melaksanakan audit.. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti secara empiris adanya bukti pengaruh kompensasi, profesionalisme, dan kompetensi auditor terhadap potensi terjadinya audit failure. Penelitian ini dilakukan dengan model penyebaran kuesioner kepada seluruh auditor yang bekerja di KAP Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di 43 KAP Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 76 auditor dari 16 KAP yang bersedia mengisi kuesioner penelitian ini. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 20 Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa variabel kompensasi auditor, profesionalisme audiot dan kompetensi auditor berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit failure, dengan nilai signifikansi masing-masing sebesar 0.09, 0.13, dan 0.33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 114-17 Tim p
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Profesionalisme, Kompetensi, Audit Failure
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AJI MUHAMMAD TIMUR, 041211333092UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHENDARJATNO, Drs. , M.Si., Ak., CMA, CAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 13 Aug 2017 17:37
Last Modified: 13 Aug 2017 17:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item