SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG KONVEKSI CV. WAHANA MULIA COLLECTION SURABAYA

MELISA WIDYA ASTUTI, 081310113049 (2017) SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG KONVEKSI CV. WAHANA MULIA COLLECTION SURABAYA. Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.SI.16-17 Ast s ABSTRACT.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.SI.16-17 Ast s TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

CV. Wahana Mulia Collection Surabaya merupakan perusahaan yang memproduksi barang pakaian sesuai dengan permintaan pemesanan. Permasalahan yang dialami CV. Wahana Mulia Collection Surabaya adalah masih manual proses pemesanan, pembayaran dan penyerahan. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat Sistem Informasi Penjualan Barang Konveksi CV. Wahana Mulia Collection Surabaya yang mencakup tiga proses utama, meliputi proses pemesanan, proses pembayaran dan proses penyerahan barang ke customer. Sistem Informasi Penjualan Barang Konveksi CV. Wahana Mulia Collection Surabaya dibangun melalui empat tahapan. Tahap pertama adalah mengidentifikasi proses yang ada saat ini yang dijelaskan pada diagram docflow kemudian merumuskan permasalahan yang terjadi yang digambarkan dengan fishbone sehingga dapat menganalisa kebutuhan yang berkaitan dengan proses – proses tersebut untuk mendesain sistem dan database. Tahap kedua adalah mendesain proses digambarkan dengan hierarchy chart dan Data Flow Diagram (DFD) memiliki 4 external entity, 18 data store dan 6 proses utama pada level 0. Sedangkan desain database, proses yang dilakukan adalah membuat Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 18 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang terdiri dari 18 tabel. Tahap ketiga adalah mengimplementasikan desain form input dan output sistem tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah mengimplementasikan alur kerja Sistem Informasi Penjualan Barang Konveksi CV. Wahana Mulia Collection Surabaya dengan menggambarkan pseudocode, bagan alir serta melakukan uji coba sistem dimulai dari proses pemesanan, proses pembayaran dan proses penyerahan. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Penjualan Barang Konveksi CV. Wahana Mulia Collection Surabaya yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional pada proses bisnis di CV. Wahana Mulia Collection Surabaya yaitu dapat menangani beberapa proses bisni dengan lebih mudah dan dapat menampilkan laporan pemesanan secara tepat.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK FV.SI.16/17 Ast s
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1026-1045 Sale of goods
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
MELISA WIDYA ASTUTI, 081310113049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEva Hariyanti, S.Si., M.T.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 13 Aug 2017 22:51
Last Modified: 13 Aug 2017 22:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60366
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item