ANALISIS KEMISKINAN RUMAH TANGGA DENGAN KEPALA RUMAH TANGGA PEREMPUAN DI KAWASAN GERBANGKERTOSUSILA PLUS

FADHILA NOORLISA, 041311133080 (2017) ANALISIS KEMISKINAN RUMAH TANGGA DENGAN KEPALA RUMAH TANGGA PEREMPUAN DI KAWASAN GERBANGKERTOSUSILA PLUS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT C 24-17 Noo a.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah yang kerap dihadapi negara sedang berkembang adalah kemiskinan. Sifatnya yang multidimensi menjadikan kemiskinan sebagai permasalahan yang kompleks. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik rumah tangga terhadap status kemiskinan rumah tangga dengan kepala keluarga perempuan di Kawasan Gerbangkertosusila Plus. Penelitian ini menggunakan data cross section 12 kabupaten/kota yang tergabung dalam Kawasan Gerbangkertosusila Plus. Data yang digunakan berasal dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2014. Penelitian ini menggunakan metode regresi logistik untuk menguji variabel dependen yang bersifat biner. Dari hasil regresi dan analisis, terbukti bahwa secara simultan seluruh variabel independen yang digunakan signifikan mempengaruhi status kemiskinan kepala rumah tangga perempuan. Kemudian, secara parsial variabel ukuran rumah tangga, pekerjaan kepala rumah tangga, dan lokasi daerah tempat tinggal rumah tangga berpengaruh signifikan dan berhubungan positif dengan status kemiskinan kepala rumah tangga perempuan di Kawasan Gerbangkertosusila Plus. Sedangkan variabel usia kepala rumah tangga dan pendidikan kepala rumah tangga tidak signifikan mempengaruhi status kemiskinan kepala rumah tangga perempuan di Kawasan Gerbangkertosusila Plus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK C 24/17 Noo a
Uncontrolled Keywords: Status kemiskinan, kemiskinan rumah tangga, kepala rumah tangga perempuan, regresi logistik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV4023-4470.7 Poor in cities. Slums
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
FADHILA NOORLISA, 041311133080UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAchmad Sjafii, S.E., M.E.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 14 Aug 2017 17:40
Last Modified: 14 Aug 2017 17:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60400
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item