DIVERSITAS ANGGOTA DEWAN DAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI INDONESIA

YOLANDA STUDIFIANI PUTRI, 041311333330 (2017) DIVERSITAS ANGGOTA DEWAN DAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 158-17 Put d.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2020.

Download (978kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara diversitas anggota dewan dengan kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan variabel independen diversitas anggota dewan yang diwakilkan oleh jenis kelamin, kewarganegaraan, latar belakang pendidikan, dan usia. Pengukuran variabel dependen dalam penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja perusahaan menggunakan rasio tobin’s q sebagai ukuran dalam penilaian pasar. Data yang digunakan dalam penghitungan rasio tobin’s q diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah di audit. Penelitian ini menggunakan sampel pada perusahaan pertambagan yang terdaftar di BEI pada tahun 2010-2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji analisis statistik deskriptif, uji korelasi person, dan uji regresi linear berganda. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa adanya diversitas anggota dewan di dalam perusahaan belum tentu memberikan pengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diwakili oleh rasio tobin’s q. Dengan metode penelitian yang dipilih, penelitian ini memungkinkan hasil yang kurang umum dalam melihat pengaruhnya terhadap variabel dependen. Implikasi dari penelitian ini penting bagi para regulator dan pembuat kebijakan dalam perusahaan bahwa diversitas anggota dewan mampu membangun strategi perusahaan dalam rangka peningkatan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 158-17 Put d
Uncontrolled Keywords: Kinerja Perusahaan, Diversitas jenis kelamin, Diversitas Kewarganegaraan, Diversitas latar belakang pendidikan, Diversitas Usia.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YOLANDA STUDIFIANI PUTRI, 041311333330UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIman Harymawan, SE., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 15 Aug 2017 18:50
Last Modified: 15 Aug 2017 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60476
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item