Pengaruh Posisi Peletakkan Warning Label Pada Kemasan Terhadap Recall, Sikap Terhadap Kemasan, Dan Niat Beli Konsumen Di Gresik

Paramita Lukitaningtyas, 040418695 (2009) Pengaruh Posisi Peletakkan Warning Label Pada Kemasan Terhadap Recall, Sikap Terhadap Kemasan, Dan Niat Beli Konsumen Di Gresik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-lukitaning-16242-abstrak-p.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-lukitaning-13670-kkbkk-2-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pada tujuan penelitian, hipotesis dan pembahasan, dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1. Variabel posisi peletakkan warning label dengan recall menunjukkan hasil bahwa variabel posisi peletakkan warning label mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap recall. Posisi peletakkan warning label secara overtly mendapatkan recall lebih tinggi dibandingkan secara discreetly. Hasil ini sesuai dengan Graves (1993) yang menyatakan bahwa bahwa warning label yang diletakkan secara terang-terangan akan memberikan hasil recall yang lebih tinggi dibandingkan dengan warning label yang diletakkan secara sembunyi-sembunyi. 2. Variabel posisi peletakkan warning label dengan sikap terhadap kemasan menunjukkan hasil bahwa variabel posisi peletakkan warning label mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap kemasan. Posisi peletakkan warning label secara overtly akan menghasilkan sikap lebih tinggi dibandingkan secara discreetly. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Torres (2007), bahwa warning label secara efektif dapat memberikan pengaruh positif pada sikap konsumen. Usaha perusahaan untuk memberikan informasi yang lengkap pada konsumen akan meningkatkan sikap konsumen terhadap produk dan perusahaan. 3. Variabel posisi peletakkan warning label dengan niat beli menunjukkan hasil bahwa variabel posisi peletakkan warning label mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Posisi peletakkan warning label secara overtly mendapatkan niat beli lebih tinggi dibandingkan secara discreetly. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Wogalter and Laughery (1996), bahwa warning label secara efektif bertujuan untuk mengkomunikasikan resiko penggunaan produk akan dapat lebih mempengaruhi keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 52-10 Luk p
Uncontrolled Keywords: LABELS; CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMER PROTECTION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Paramita Lukitaningtyas, 040418695UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. Dwi Utami S., Dra., Ec., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 15 Mar 2011 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 08:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6058
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item