ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN TERHADAP REAKSI INVESTOR (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

ANINDA ISNAINI, 041311333116 (2017) ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN TERHADAP REAKSI INVESTOR (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 207-17 Isn a.pdf
Restricted to Registered users only until 21 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengungkapan laporan keberlanjutan secara parsial maupun secara simultan dengan reaksi investor. Laporan keberlanjutan secara parsial terdiri dari tiga indikator, yaitu ekonomi, lingkungan, dan sosial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menerbitkan laporan keberlanjutan periode tahun 2013-2015.Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengungkapan laporan keberlanjutan secara simultan, pengungkapan kinerja ekonomi, pengungkapan kinerja lingkungan dan pengungkapan kinerja sosial. Variabel ini diukur dengan indeks pengungkapan GRI-G4. Variabel dependen dalam penelitian ini menggunakan reaksi investor yang diproyeksi dengan Cumulative Abnormal Return (CAR). Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 20.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan laporan keberlanjutan secara parsial, pengungkapan indikator kinerja ekonomi, pengungkapan indikator kinerja lingkungan, dan pengungkapan indikator kinerja sosial tidak berpengaruh terhadap reaksi investor. Sedangkan, pengungkapan laporan keberlanjutan secara simultan berpengaruh positif terhadap reaksi investor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 207-17 Isn a
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan laporan keberlanjutan, GRI-G4,CAR
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ANINDA ISNAINI, 041311333116UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Basuki, Drs. M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 20 Aug 2017 19:11
Last Modified: 20 Aug 2017 19:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60653
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item