IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK: PELAPORAN FAKTUR PAJAK ELEKTRONIK DI KPP PRATAMA PAMEKASAN

MOHAMMAD RIFQI, 041311133186 (2017) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK: PELAPORAN FAKTUR PAJAK ELEKTRONIK DI KPP PRATAMA PAMEKASAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT C 89-17 Rif i.pdf
Restricted to Registered users only until 21 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Implementasi Kebijakan Publik ketika Wajib Pajak melakukan pelaporan menggunakan Faktur Pajak Elektronik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan. faktor pendukung dan faktor penghambat dalam penerapan Faktur Pajak Elektronik. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan sudah baik dalam menerapkan Faktur Pajak Elektronik, hal itu terbukti dengan hasil yang menyatakan bahwa selama kebijakan ini berlangsung belum ditemukannya faktur pajak fiktif yang dilakukan oleh Wajib Pajak. Faktor pendukung meliputi sosialiasi kebijakan e-faktur oleh pihak KPP Pratama Pamekasan, disediakannya bilik khusus untuk Wajib Pajak pengguna e-faktur. dan untuk faktor penghambat yang muncul selama penerapan Faktur Pajak Elektronik adalah ketergantungan pada sistem serta koneksi jaringan internet, tingkat intelektual Pengusaha Kena Pajak. untuk itu KPP Pratama Pamekasan menghimbau kepada Pengusaha Kena Pajak untuk rutin menggunakan dan memperbarui aplikasi E-faktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK C 89/17 Rif i
Uncontrolled Keywords: Faktur Pajak, Faktur Pajak Elektronik
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ2321-2323 Tax incidence. Tax shifting. Tax equity
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD RIFQI, 041311133186UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDjoko Mursinto, Prof., Dr., Drs., Ek., M.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 20 Aug 2017 20:51
Last Modified: 20 Aug 2017 20:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60672
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item