PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS CLOUD PADA D’BANJAR BARBERSHOP SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN

ANTONIUS ARYA HADIPUTRA, 041311333296 (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS CLOUD PADA D’BANJAR BARBERSHOP SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 220-17 Had p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Barbershop merupakan salah satu usaha kecil menengah yang bergerak di bidang jasa kecantikan khusus pria. Perkembangan industri barbershop di kotakota besar seperti di Denpasar membuat persaingan semakin kompetitif. Promosi dan berbagai sarana pemasaran dan pengenalan produk pun dilakukan untuk mengenalkan D’Banjar Barbershop kepada masyarakat luas sehingga menarik minat masyarakat dan menaikkan pendapatan jasa perusahaan. Tetapi hal tersebut tidak diimbangi dengan pengelolaan sistem yang baik. Hal tersebut menyebabkan perusahaan tidak bisa mengambil keputusan secara tepat. Pengambilan keputusan ini dianggap gagal mencapai tujuan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif eksploratoris dengan metode penelitian studi kasus. Peneliti memperoleh data dari observasi langsung, wawancara dengan pemilik dan pegawai barbershop serta dokumentasi data sehingga dapat menemukan masalah yang ada dan mencari solusi atas masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah merancang Sistem Informasi Pemasaran berbasis cloud yang dinilai tepat sebagai solusi atas masalah pemasaran yang terjadi di D’Banjar Barbershop dalam rangka meningkatkan pendapatan jasa. Romney dan Steinbart (2015) menyatakan bahwa pada intinya siklus pendapatan merupakan komponen penting perusahaan karena sejatinya tujuan perusahaan sendiri adalah menyediakan barang dan jasa untuk pelanggannya sehingga memperoleh timbal balik berupa pendapatan. Cloud computing diambil dengan model Platform as a Servicenya karena memiliki keunggulan fleksibel, skalabilitas tinggi, kemudahan akses data, dan hemat biaya. Oleh karena itu, diharapkan rancangan sistem informasi pemasaran berbasis cloud ini mampu memaksimalkan pendapatan jasa perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 220-17 Had p
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi pemasaran, pendapatan, cloud
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANTONIUS ARYA HADIPUTRA, 041311333296UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorA. A. GDE SATIA UTAMA, SE., M.Ak., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 21 Aug 2017 15:56
Last Modified: 21 Aug 2017 15:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60698
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item