MUSEUM MPU TANTULAR (Upaya Promosi oleh Disbudpar Jawa Timur dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Museum Mpu Tantular Sidoarjo)

FABIAN ROZIN, 071310213035 (2017) MUSEUM MPU TANTULAR (Upaya Promosi oleh Disbudpar Jawa Timur dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Museum Mpu Tantular Sidoarjo). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.23-17 Roz m ABSTRACT.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.23-17 Roz m TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Melakukan suatu kegiatan promosi memang sangat penting sebagai salah satu langkah untuk memajukan sebuah destinasi wisata agar banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Museum Mpu tantular telaah melakukan berbagai macam promosi melalui media sosial, event, maupun penambahan sarana prasarana. Museum Mpu Tantular mempunyai berbagai macam media sosial ataupun internet seperti fanpage Facebook dan juga website resmi Museum Mpu tantular yang berisi tentang apapun yang ada di Museum Mpu Tantular. Museum Mpu Tantuular juga sering mengadakan event seperti Festival Tantular yang diadakan setiap tahun dan memamerkan berbagai macam koleksi Museum terutama koleksi keris yang dimiliki Museum Mpu Tantular.serta Museum Mpu Tantular juga sering mengikuti event-event Nasional seperti Jatim Fair, Majapahit Travel Fair, Pameran Kain Nasional dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mempromosikan Museum Mpu Tantular itu sendiri. Di dalam Museum Mpu Tantular juga dilakukan penambahan sarana prasarana yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan wisatawan sekama berkunjung ke Museum Mpu Tantular Sidoarjo. Fokus dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah upaya promosi yang dilakukan oleh DISBUDPAR dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Museum Mpu Tantular Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif yang banyak menjelaskan tang apa yang ditulis oleh peneliti Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui upaya apa saja yang di lakukan DISBUDPAR dalam meningkatkann kunjungan wisatawan di Museum Mpu Tantular Sidoarjo dan untuk mengetahui melalui bidang apa saja promosi yang telah dilakukan. Serta mengetahui apa saja yang ada didalam Museum Mpu Tantular Sidoarjo dan sejarah dari Museum Mpu Tantular itu sendiri.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.23/17 Roz m
Subjects: A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General)
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FABIAN ROZIN, 071310213035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNUR EMMA SURIANI, S.Sos., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 21 Aug 2017 17:39
Last Modified: 21 Aug 2017 17:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60717
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item