OPINI REMAJA TERHADAP PEMILIHAN DUTA WISATA INU KIRANA (Studi Deskriptif tentang Opini Remaja Terhadap Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri)

Dwi Nur Windasari, 071310213044 (2017) OPINI REMAJA TERHADAP PEMILIHAN DUTA WISATA INU KIRANA (Studi Deskriptif tentang Opini Remaja Terhadap Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.29-17 Win o ABSTRACT.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.29-17 Win o TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Partisipasi masyarakat dalam pengembangan pariwisata sangat diharapkan khususnya generasi muda. Partisipasi serta dukungan generasi muda dalam mengembangkan pariwasata dapat dilakukan dengan keikutsertaan mereka dalam setiap kegiatan yang dilaksankan oleh pemerintah melalui dinas kebudayaan dan pariwisata. Penyelenggaran pemilihan duta wisata Inu Kirana merupakan salah satu bentuk kebijakan yang telah dilakukan oleh dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Kediri. Dinas kebudayaan dan Pariwisata memberikan kesempatan bagi para generasi muda untuk ikut berpartisapasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia dibidang pariwisata. Tujuan dari penelitian ini mengetahui bagaimana tanggapan remaja tentang pemilihan duta wisata Inu Kirana yang dilaksanakan oleh dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Kediri sebagai salah satu bentuk pengembangan sumber daya manusia khususnya bidang pariwisata. Tanggapan ini berupa opini remaja terhadap Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri. Dalam penyusunan hasil penelitian ini, peneliti mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti deskriptif merupakan penelitian yang menggambarkan keadaan realitas sosial yang komplek secara terperinci atau suatu penelitian yang dimaksud memberikan suatu gambaran suatu gejala sosial tertentu, penelitian ini digunakan untuk menjawab apa penjelasan yang lebih terperinci mengenai gejala sosial seperti yang dalam permasalahan penelitian yang bersangkutan. Metode kualitatif adalah penelitian yang menggunakan penelitian alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Remaja Kabupaten Kediri mendukung terselenggaranya acara pemilihan duta wisata Inu Kirana dengan keikutsertaan maupun memberikan dukungan kepada remaja yang ikut dalam pemilihan duta wisata Inu Kirana. Remaja Kabupaten Kediri menyadari bahwa keikutsertaan dan dukungan mereka dalam pemilihan duta wisata Inu Kirana memberikan manfaat yang positif bagi diri sendiri maupun pariwisata. Opini remaja terhadap pemilihan duta wisata Inu Kirana sangat membantu sehingga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan semakin banyak remaja Kediri yang bersedia untuk mengikuti ajang kegiatan seperti ini. Dan juga proses pemilihan duta wisata Inu Kirana semakin tahun terus menarik sehingga motivasi dan kreatifitas para remaja untuk mengikuti pemilihan duta wisata Inu Kirana semakin bertambah.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.29/17 Win o
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Dwi Nur Windasari, 071310213044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNUR EMMA SURIANI, S.Sos., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Aug 2017 20:47
Last Modified: 22 Aug 2017 20:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60794
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item