UPAYA PROMOSI DESA WISATA ( Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Advertising Desa Wisata Boon Pring Kecamatan Turen Kabupaten Malang)

Dyah Ayu Rukmidewi, 071310213048 (2017) UPAYA PROMOSI DESA WISATA ( Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Advertising Desa Wisata Boon Pring Kecamatan Turen Kabupaten Malang). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.12-17 Ruk u ABSTRACT.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.12-17 Ruk u TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desa wisata yaitu kawasan pedesaan yang memiliki beberapa karakteristik khusus yang layak serta ditunjang dengan aksesibilitas dan amenitas untuk menjadi daerah tujuan wisata. Desa wisata merupakan suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku. Adapun tujuan penelitian ini adalah memberikan gambaran tentang upayaupaya yang dilakukan oleh pengurus Desa Wisata Boon Pring Sanankerto Kecamatan Turen Kabupaten dalam mempromosikan dan mengembangkan Desa Wisata Boon Pring agar dapat menjaga lingkungan Desa Wisata Boon Pring serta meningkatkan kualitas kawasan Boon Pring Andeman Sanankerto Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menetapkan informan untuk memperoleh jawaban atas permasalahan yang diangkat. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah tekhnik wawancara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara, observasi, dan penggunaan bahan dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya yang dilakukan oleh pengurus Desa Wisata Boon Pring dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan Desa Wisata Boon Pring Sanankerto dengan menggunakan media cetak, siaran televisi, media sosial dan blog sertadengan penyelenggaraan event, akan tetapi masih ada satu kekurangan yaitu aksesibilitas serta sarana prasarana yang belum dikelola dengan maksimal serta masih terus membutuhkan perbaikan guna menunjang kegiatan promosi yang dilakukan di Desa Wisata Bon Pring Sanankerto.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.12/17 Ruk u
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Dyah Ayu Rukmidewi, 071310213048UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNOVIANTO EDI SUHARNO, SST.Par., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Aug 2017 01:29
Last Modified: 23 Aug 2017 01:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60817
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item