PERMASALAHAN OBYEK WISATA DI PANTAI KENJERAN SURABAYA “Studi Deskriptif Tentang Respon Masyarakat Terhadap Relokasi Pedagang Kaki Lima Di Pantai Kenjeran Surabaya”

DWI JAINUR ALLIYA, 071210213004 (2017) PERMASALAHAN OBYEK WISATA DI PANTAI KENJERAN SURABAYA “Studi Deskriptif Tentang Respon Masyarakat Terhadap Relokasi Pedagang Kaki Lima Di Pantai Kenjeran Surabaya”. Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.08-17 All p ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.08-17 All p TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon masyarakat terhadap relokasi pedagang kaki lima di obyek wisata Pantai Kenjeran Surabaya. Dengan adanya pedagang kaki lima yang menggangu jalan para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Kenjeran Surabaya, maka pihak yang berwajib akan memberikan tempat yang layak atau mengadakan relokasi kepada para Pedagang Kaki Lima yang ada di Pantai Kenjeran Surabaya. Dengan adanya penelitian ini pembaca mendapat informasi dan manfaat lebih dari obyek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya yang juga memiliki daya tarik tersendiri. Penulis berharap dengan adanya tulisan ini memberi manfaat untuk perkembangan kedepan.. Lebih khusus lagi penulis berharap bermanfaat memberikan informasi bagi program Study D3 Kepariwisataan/Bina Pariwisataan.banyak sekali jenis-jenis pariwisata misalkan; wisata alam, wisata Religi, Wisata Belanja, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata budaya, dari jenis wisata tersebut wisatawan yang beragam untuk mendatangi objek wisata. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan mengumpulkan data berupa kata-kata dan gambar. Data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, dokumen pribadi, catatan atau memo, kuesioner dan dokumen resmi lainnya. Penelitian ini hanya memaparkan situasi dari permasalahan yang diteliti sehingga penulis dapat menjabarkan penyelesaian permasalahan sesuai dengan tujuan penelitian ini secara jelas dan mendalam di area obyek wisata pantai kenjeran Surabaya. Peneliti memilih obyek wisata pantai kenjeran Surabaya – Jawa Timur sebagai lokasi penelitian karena:1) pantai kenjeran Surabaya merupakan obyek wisata yang potensial untuk pengembangan kawasan industry yang ada di Surabaya. 2) Obyek wisata pantai kenjeran Surabaya berada di kota Surabaya sehingga lebih memudahkan penulis dalam melakukan penelitian. Tahap selanjutnya yang harus dilakukan setelah pengumpulan data yaitu analisis data, dalam penelitian kali ini metode yang digunakan adalah metode penelitian desktiptif kualitatif, penulis mengumpulkan data berupa wawancara, catatan lapangan, observasi, dekumentasi, foto, komentar pribadi, biografi, artikel, dan sebagainya kemudian peneliti memberikan penjelasan dalam setiap data yang didapat terutama jawaban dari hasil wawancara dengan nara sumber. Setelah melakukan penelitian, peneliti menyimpulkan hasil penelitian yang sudah di lakukan di lapangan. Dengan adanya Relokasi Pedagang Kaki Lima yang ada di Pantai Kenjeran Surabaya, maka Pedagang Kaki Lima bisa lebih tertib dan tidak akan menggangu jalan yang ada di sekitar pantai kenjeran Surabaya, dan akan memudahkan para wisatawan untuk dapat melakukan perjalanan dan berwisata dengan jalan yang tidak terganggu oleh para Pedagang Kaki Lima di pinggir jalan.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.08/17 All p
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DWI JAINUR ALLIYA, 071210213004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI ENDAH NURHIDAYATI, S.Sos., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Aug 2017 22:23
Last Modified: 23 Aug 2017 22:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60850
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item