PROMOSI SOUVENIR SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Souvenir Boneka Nusantara oleh Dian Collection)

IDELA APRILINA PUTRI, 071310213061 (2017) PROMOSI SOUVENIR SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Souvenir Boneka Nusantara oleh Dian Collection). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.05-17 Put p ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.05-17 Put p TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Boneka Nusantara merupakan salah satu souvenir yang mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia sebagai ciri khasnya. Ide pembuatan boneka nusantara ini terinspirasi dari kebhinekatunggalikaan Indonesia yang kini sudah hampir terlupakan karena banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap pelestariannya. Dian Collection adalah salah satu UKM yang peduli terhadap pelestarian budaya Indonesia. Tujuan utama dari promosi boneka nusantara ini adalah untuk melestarikan budaya Indonesia. Dian Collection memanfaatkan keunikan produknya untuk menarik minat konsumen sehingga masyarakat kembali mengingat dan mencintai budaya Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui mengenai cara promosi yang dilakukan oleh Dian Collection dalam mempromosikan produk boneka nusantaranya. Serta kendala – kendala yang dihadapi oleh Dian Collection dalam mempromosikan boneka nusantaranya. Metode yang digunakan dalam “Promosi Souvenir Boneka Nusantara oleh Dian Collection” adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara dan observasi dengan mengamati langsung di Rumah Produksi Dian Collection. Promosi lewat media sosial, media cetak, dari mulut ke mulut, serta lewat pameran merupakan upaya – upaya yang dilakukan oleh Ibu Sukma selaku owner dari boneka nusantara Dian Collection untuk mempromosikan produk boneka nusantaranya agar dapat dikenal luas oleh masyarakat domestik maupun internasional.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.05/17 Put p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
IDELA APRILINA PUTRI, 071310213061UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNOVIANTO EDI SUHARNO, SST.Par., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 24 Aug 2017 00:24
Last Modified: 24 Aug 2017 00:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60861
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item