KLIPING MEMORI ORGANISASI “MEMORI ORGANISASI UNIVERSITAS SURABAYA TAHUN 1968-2016”

ESTI NURSETYA ANDINI, 151411313015 (2017) KLIPING MEMORI ORGANISASI “MEMORI ORGANISASI UNIVERSITAS SURABAYA TAHUN 1968-2016”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV TP 03-17 And k.pdf
Restricted to Registered users only until 24 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kliping manual dan kliping elektronik merupakan sarana yang tepat untuk menyajikan informasi kepada pengguna berbagai kalangan. Penyajian informasi yang lengkap dan disertai dengan sumber-sumber terpercaya dapat dijadikan sebagai sumber informasi bagi masyarakat. Pencarian informasi dapat dilakukan secara manual maupun online, dengan akses yang terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Kliping “Memori Organisasi Universitas Surabaya Tahun 1968-2016” dipilih dengan harapan menjadi sumber informasi, referensi, maupun pengetahuan tentang sejarah berdirinya Universitas Surabaya hingga sekarang. Selain itu kliping memori organisasi ini juga dapat dijadikan sebagai bukti telah berdirinya Universitas Surabaya yang diurutkan sesuai dengan keadaan dan kronologi sampai saat ini. Penyajian kliping disusun berdasarkan 23 kategori dengan sub kategori yang dapat mempermudah pengguna dalam pencarian informasi. Dalam 23 kategori tersebut menjelaskan tentang sejarah universitas, Ketua Yayasan, Rektor, Fakultas, Guru Besar, beberapa unit kerja, kerjasmaa, kegiatan Ormawa, dan alumni dari Universitas Surabaya. Kategori-kategori tersebut memiliki sub kategori yang dapat mempermudah penggguna dalam penelusuran informasi sesuai dengan kategorinya. Dalam pengambilan data, penulis harus mencari melalui sumber-sumber yang terpercaya agar dapat menghasilkan informasi yang valid. Pengambilan data didapatkan melalui Pusat Arsip dan Museum UBAYA, Fakultas-Fakultas yang ada, website resmi pusat arsip dan Universitas Surabaya, dari unit-unit kerja lain yang memiliki arsip statis mengenai UBAYA, dan melalui media sosial resmi yang dimiliki oleh Universitas Surabaya. Dalam penyusunan kliping, penulis membuat kategori dan sub kategori yang berkaitan dengan memori organisasi UBAYA. Kemudian memberikan kode klasifikasi di setiap deskripi arsip. Selain membuat kliping menual atau cetak, penulis juga membuat kliping elektronik yang berisi menu-menu tentang semua kategori yang sudah dibuat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV TP 03/17 And k
Uncontrolled Keywords: Organization, Memory, University
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law > K3420-3431 Administrative organization
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ESTI NURSETYA ANDINI, 151411313015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNove Eka Variant Anna, S.Sos., MIMS.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 01:27
Last Modified: 24 Aug 2017 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60864
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item