ORAL HISTORY BIOGRAFI KUSWIYANTO JEJAK LANGKAH MENUJU KURSI DPR

NADYA LARASITA, 151411313009 (2017) ORAL HISTORY BIOGRAFI KUSWIYANTO JEJAK LANGKAH MENUJU KURSI DPR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV TP 08-17 Lar o.pdf
Restricted to Registered users only until 24 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Membuat sejarah lisan sama dengan membuat arsip kita tidak bisa mengulang suatu peristiwa tersebut sama persis dengan yang sebelumnya itulah mengapa peran arsip perlu mendapatkan perhatian khusus. Disinilah peran historiografi itulah sebabnya mengapa sejarah merupakan bidang studi yang bagaikan sumur penelitiannya tidak pernah kering dan habis. Dari generasi ke generasi selalu lahir karya-karya sejarah baru yang membantu memperkaya khasanah arsip baik organisasi maupun bangsa. Oleh karena itu sejarah lisan menjadi relevan hubungannya dengan kegiatan penelusuran arsip atau informasi perorangan yang menjadi tugas seorang mahasiswa D3 Teknisi Perpustakaan Universitas Airlangga, khususnya peminatan kearsipan yang diambil oleh penulis. Sebab target yang akan dicapai adalah keterangan seluas mungkin mengenai beberapa peristiwa sejarah dari kisah biografi sejarah tokoh bangsa yang tidak tertulis dalam arsip, dalam rangka perluasan khasanah arsip. Dengan adanya khasanah arsip bangsa berupa oral history dapat menggali dan mengungkapkan kemali kisah-kisah yag tercecer pada setiap peristiwa baik yang sudah terjadi maupun belum terjadi. Penulis mengemas informasi khasanah arsip bangsa melalui media yang saat ini digandrungi oleh masyarakat umum. Salah satunya membuat video dengan durasi kurang lebih delapan menit kemudian dipublikasikan di media internet seperti Youtube. Diharapkan melalui media inilah pesan yang ingin disampaikan oleh penulis akan sampai ke pengunjung yang melihat video tersebut. Dalam pembuatan produk tersebut penulis dibantu dnegan beberapa program komputer seperti Photoshop, Adobe Premier dan After Effect untuk memaksimalkan hasil akhir.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV TP 08/17 Lar o
Uncontrolled Keywords: Oral History, Biografi, Politik
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CT Biography
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K201-487 Jurisprudence. Philosophy and theory of law > K215-218 History
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NADYA LARASITA, 151411313009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDyah Puspita Sari, S.Kom., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 02:10
Last Modified: 24 Aug 2017 02:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60869
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item