RESPON KONSUMEN DALAM KOMUNITAS GAYA HIDUP SEHATTERHADAPEVENT TEPUNG BEBAS GLUTEN LADANG LIMA

CAHYO HUSADANING ROMO, 071414853009 (2016) RESPON KONSUMEN DALAM KOMUNITAS GAYA HIDUP SEHATTERHADAPEVENT TEPUNG BEBAS GLUTEN LADANG LIMA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT TSK 03-17 Rom r.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen yang tergabung dalam sebuah komunitas gaya hidup sehat terhadap berbagai event bertemakan bebas gluten yang diselenggarakan oleh Ladang Lima, sebuah produk tepung bebas gluten yang diproduksi oleh PT Agung Bumi Agro. Pentingnya mengetahui respon konsumen dikarenakan ladang lima memasuki sebuah pasar niche yang spesifik serta memiliki karakteristik konsumen yang unik, sehingga dengan kebutuhan pasar yang spesifik tersebut dengan mengetahui respon konsumen dapat mengetahui apabila komunikasi pemasaran ada ketidaksesuaian harapan dari produsen.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif tipe deskriptif dengan menggunakan metode survey. Data diperoleh dari 100 responden yang tergabung dalam komunitas gaya hidup sehat KOI chapter Surabaya. Dalam penelitian menggunakan teori AIDA yang terdiri dari tahapan respon dari Attention, Interrest, Desire dan Action,sebagai salah satu model hirarki respon yang dikembangkan untuk merepresentasikan respon atau tahapan yang dilalui oleh konsumen dari tahap belum tahu tentang suatu perusahaan, produk, atau merk sampai dengan tahap pembelian. Dalam penelitian ini peneliti berusaha menggambarkan respon yang timbul terhadap berbagaijenis event yang diselenggarakan oleh Ladang Lima terhadap konsumen yang tergabung dalam komunitas gaya hidup sehat dan mendeskripsikan respon yang diperoleh.Hasil dari penelitian menunjukkan respon positif terhadap berbagai event yang diselenggarakan oleh Ladang Lima, sebanyak 74% dari seluruh responden yang berjumlah 100 orang untuk setiap tahapan dalam model respon AIDA dan nilai total nilai mean sebesar 3,024. Responden dalam penelitian ini sebagian besar merespon positif kegiatan Cooking Class yang diselenggarakan oleh Ladang Lima

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSK 03/17 Rom r
Uncontrolled Keywords: Respon Konsumen, Event, Komunikasi Pemasaran, Komunitas, AIDA
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
CAHYO HUSADANING ROMO, 071414853009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 22:15
Last Modified: 24 Aug 2017 22:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60923
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item