PROMOSI HOTEL (Study Deskriptif Promosi Produk Hotel Melalui Media Sosial oleh Zoom Hotel Surabaya)

DICKY KURNIAWAN, 071310213074 (2017) PROMOSI HOTEL (Study Deskriptif Promosi Produk Hotel Melalui Media Sosial oleh Zoom Hotel Surabaya). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.11-17 Kur p ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.11-17 Kur p TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Negara Indonesia adalah Negara yang memiliki banyak tempat wisata favorit yang banyak di kunjungi para wisatawan. Dalam hal ini Indonesia mulai berkembang dalam sektor pariwisata. Pertumbuhan sektor pariwisata dapat menunjang perekenomian Indonesia yang menunjukan suatu perubahan. Pertumbuhan ekonomi dalam sektor pariwisata didukung oleh para investor yang melakukan pembangunan di bidang akomodasi perhotelan dalam hal ini memuwujudkan pertumbuhan devisa Negara semakin stabil. Hotel merupakan industri akomodasi yang mempunyai produk-produk unggulan diantara kamar, ruang metting, dan restaurant serta fasilitas penunjang hotel. Untuk meningkatkan penjualan produk dibutuhkan promosi ekfektif dari seorang marcomm. Di era modern saat ini media sosial sangat cocok untuk melakukan promosi sebagai media penyalur informasi. Dalam hal ini penulis ingin melakukan penelitian dengan judul “promosi produk hotel melalui media sosial oleh Zoom Hotel Surabaya.” Tujuan dan manfaat penelitian adalah untuk mengetahui promosi produk hotel melalui media sosial agar konsumen tertarik pada promosi yang ditawarkan oleh Zoom Hotel. Dalam perumusan masalah penulis mengambil tentang bagaimana promosi produk hotel melalui media sosial oleh Zoom Hotel. Serta kendala apa saya yang dihadapi dalam mempromosikan produk hotel melaui media sosial. Dalam melakukan promosi peran dari seorang marcomm sangat penting untuk memperkenal dan mempromosikan produk hotel melalui media sosial. Saat ini masyarakat menggandrungi media sosial untuk mencari suatu informasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu sebagian prosedur penelitian yang dihasilkan data deskriptif berupa kata atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamanati, karena itu dalam metode kualitatif peneliti mendapatkan suatu penelitian yang datanya sangat efektif, factual dan actual. Oleh sebab itu, penulis mengumpulkan data dengan cara wawancara secara struktur, observasi terbuka, dan dokumen pribadi untuk mengetahui kejadian lapangan nyata. Berdasarkan hasil penelitian dan analisi data yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa Marcomm Zoom Hotel Surabaya telah melakukan promosi melalui media sosial. Tetapi saat melakukan promosi terjadi suatu kendala yaitu seringnya koneksi internet serta signal yang selalu tidak stabil membuat pekerjaan marcoom terkendala saat menggunggah gambar, terjadinya miscommunication antara marcomm dengan receptionist dikarenakan tamu diberikan haraga normal tidak diberikan harga promo. Adapun cara untuk mengatasi kendala saat promosi yaitu memberikan fasilitas sendiri dengan pulsa internet dan serta menjaga komunikasi agar tidak terulang lagi miss communication.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.11/17 Kur p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
DICKY KURNIAWAN, 071310213074UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNOVIANTO EDI SUHARNO, SST.Par., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 24 Aug 2017 22:42
Last Modified: 10 Oct 2017 16:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60927
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item