PENGARUH KUALITAS PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAHMENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG DARMO SURABAYA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

BINTARI RACHMADANI, 041211223039 (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAHMENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG DARMO SURABAYA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 73-17 Rac p.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 73-17 Rac p.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas produk sangat berperan bagi perbankan dalam memenangi persaingan dengan bank-bank lain. Persaingan yang tinggi ini ditandai dengan banyaknya produk-produk yang dikeluarkan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta dapat dirasakan oleh nasabah melalui manfaat yang dapat ditawarkan oleh produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk perbankan syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo di Surabaya dan apakah religiusitas berperan sebagai variabel moderasi yang dapat memperkuat atau memperlemah pengaruh kualitas produk perbankan syariah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, kualitas produk, religiusitas,dan loyalitas nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) program SPSS dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 200 kuisioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo, Surabaya. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, religiusitas memoderasi (menguatkan) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.73/17 Rac p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Religiusitas, dan Loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BINTARI RACHMADANI, 041211223039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, D.B.A.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 24 Aug 2017 22:51
Last Modified: 24 Aug 2017 22:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60933
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item