PENGARUH INTERAKSI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS PENGGEMAR AGNES MONICA DI TWITTER)

DEWI AYU MIFTAHUL JANNAH, 041414153016 (2017) PENGARUH INTERAKSI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS PENGGEMAR AGNES MONICA DI TWITTER). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK TSM 01-17 Jan p.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT TSM 01-17 Jan p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Situs jejaring sosial sudah menjadi isu populer dalam penelitian beberapa tahun terakhir. Namun masih sedikit penelitian tentang pengembangan hubungan atau interaksi dan peran mereka dalam membentuk kepercayaan dan loyalitas di situs jejaring sosial. Disamping itu masih sedikit penelitian yang meneliti interaksi kedua-duanya baik social maupun parasocial dalam mempengaruhi kepercayaan dan loyalitas. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh interaksi parasocial terhadap interaksi sosial, pengaruh interaksi parasocial terhadap loyalitas, pengaruh interaksi parasocial terhadap kepercayaan, pengaruh interaksi sosial terhadap kepercayaan, pengaruh interaksi sosial terhadap loyalitas, dan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan didukung oleh data primer melalui kuesioner. Sampel penelitian ini yaitu anggota komunitas penggemar Agnes Monica, dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis menggunakan SEM dengan program atau software AMOS (Analysis of Moment Structures) 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi parasocial berpengaruh positif dan signifikan terhadap interaksi sosial, interaksi parasocial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas, interaksi parasocial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, interaksi sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, interaksi sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 01/17 Jan p
Uncontrolled Keywords: Interaksi parasocial, interaksi sosial, kepercayaan, loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DEWI AYU MIFTAHUL JANNAH, 041414153016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE.,M.Com.,Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 27 Aug 2017 21:43
Last Modified: 27 Aug 2017 21:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item