REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PERGANTIAN (RESHUFFLE) KABINET KERJA JILID II PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII)

DEWI NURAINI RAHMI AZASI, 041311433142 (2017) REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PERGANTIAN (RESHUFFLE) KABINET KERJA JILID II PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FEB EI 40-17 Aza r.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti reaksi perbedaan abnormal return dan Abnormal trading volume activity pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) sebelum dan sesudah pengumuman Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II tanggal 27 Juli 2016. Periode penelitian adalah 21 hari yang dimana terdiri dari 10 hari sebelum peristiwa dan 10 hari sesudah peristiwa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode event study yang dimana bertujuan untuk mengamati reaksi pasar terhadap informasi dari suatu pengumuman atau publikasi peristiwa.Dalam penelitian ini tidak menggunakan periode estimasi dikarenakan untuk pengukuran expected return menggunakan market adjusted model. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang tidak signifikan pada abnormal return dan abnormal trading sebelum dan sesudah pengumuman reshuffle kabinet yang ditunjukan dengan hasil uji statistik yang nilainya melebihi dari tingkat signifikansi, sehingga dapat disimpulkan bahwa Jakarta Islamic index masuk ke dalam pasar efisien bentuk lemah karena hanya mampu merefleksikan harga dimasa lalu dan belum bisa merefleksikan informasi yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 40/17 Aza r
Uncontrolled Keywords: Event Study, Reshuffle, Abnormal return, abnormal trading volume activity
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4701-4751 Government securities. Industrial securities. Venture capital
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
DEWI NURAINI RAHMI AZASI, 041311433142UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNisful Laila, S.E., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 27 Aug 2017 22:32
Last Modified: 27 Aug 2017 22:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60990
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item