PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS ALUMNI EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS AIRLANGGA TERHADAP KEPRIBADIAN DAN NIAT BELI PRODUK FASHION IMITASI

AHMAD BADARUZZAMAN, 041014016 (2016) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS ALUMNI EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS AIRLANGGA TERHADAP KEPRIBADIAN DAN NIAT BELI PRODUK FASHION IMITASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FEB EI 42-17 Bad p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga terhadap kepribadian dan niat beli produk fashion imitasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 51 responden. Karakteristik responden yang digunakan adalah alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga yang sudah memiliki pekerjaan.Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat religiusitas alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga memiliki pengaruh terhadap niat beli produk fashion imitasi. Hasil lainnya menunjukkan bahwa tingkat religiusitas alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga juga memiliki pengaruh terhadap kepribadian, dan kepribadian alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga memiliki pengaruh terhadap niat beli produk fashion imitasi. Saran bagi pemerintah adalah mensosialisasikan kepada para konsumen bahwa membeli produk fashion imitasi dapat merugikan negara. Pemerintah juga bias bekerjasama dengan para akademisi untuk mengedukasi tentang dampak dari produk fashion imitasi kepada para pelajar sebagai konsumen yang dominan. Penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan variable lain, misalnya pengaruh tingkat religiusitas terhadap niat download lagu dan film bajakan di internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 42/17 Bad p
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen muslim, tingkat religiusitas, niat beli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion > BL1225.2-1243.58 Religious Life
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
AHMAD BADARUZZAMAN, 041014016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRirin Tri Ratnasari, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 27 Aug 2017 22:45
Last Modified: 27 Aug 2017 22:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60992
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item