KETERKAITAN KONTEN BERITA (BERITA POSITIF DAN NEGATIF) TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN, CITRA MERK DAN SIKAP TERHADAP MERK DALAM PENGARUHNYA PADA NIAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI

MUHAMMAD HABIEB HANAFIAH, 041414353019 (2017) KETERKAITAN KONTEN BERITA (BERITA POSITIF DAN NEGATIF) TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN, CITRA MERK DAN SIKAP TERHADAP MERK DALAM PENGARUHNYA PADA NIAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS - MUHAMMAD HABIEB HANAFIAH - 041414353019.compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2020.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia informasi dalam era modern saat ini tidak terlepas dari adanya dampak kebebasan mengutarakan informasi. Informasi dapat berupa sebuah berita yang disajikan melalui berbagai media kepada orang lain. Media dapat juga dibedakan menjadi dua, yaitu media cetak dan media elektronik. Dalam sebuah berita biasanya terdapat unsur-unsur, antara lain What (apa yang terjadi di dalam suatu peristiwa), Who (siapa yang terlibat didalamnya), Where (dimana terjadinya peristiwa tersebut), When (kapan terjadinya), Why (mengapa peristiwa itu terjadi), How (bagaimana terjadinya) dan What next (bagaimana kelanjutannya). Konsep yang mendasari penelitian ini yaitu adanya penelitian-penelitian terdahulu yang menguji masing-masing variabel secara terpisah antara pengaruh konten pemberitaan (news content), tingkat kepercayaan (trust), citra merk (brand image), sikap terhadap merk (attitude toward brand) dan niat melanjutkan studi (intention to select university) seorang calon mahasiswa atau dalam hal ini siswasiswi Sekolah Menengah Atas khususnya kelas XII. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan eksperimen dengan keseluruhan jumlah partisipan sebanyak 150 siswa-siswi. Hasil penelitian eksperimen ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan, citra merk dan sikap terhadap merk mempunyai pengaruh terhadap niat memilih perguruan tinggi calon mahasiswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 09/17 Han k
Uncontrolled Keywords: konten berita, citra merk, sikap terhadap merk, niat memilih perguruan tinggi, eksperimen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD HABIEB HANAFIAH, 041414353019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 18:35
Last Modified: 28 Aug 2017 18:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61037
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item