PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN CONSUMER’S CONFIDENCE TOWARDS PRODUCT TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK TANPA LOGO HALAL MUI SERTA RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM GENERASI Z & PRODUK BREADTALK)

Ratna Ayu Widuri Kusuma Dewi, 041414353033 (2017) PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN CONSUMER’S CONFIDENCE TOWARDS PRODUCT TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK TANPA LOGO HALAL MUI SERTA RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM GENERASI Z & PRODUK BREADTALK). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (full text)
Tesis Ratna Ayu.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2020.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini di Indonesia terdapat 20.000 jenis makanan dan minuman, dimana diantaranya hanya 3.000 produk saja yang mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan 17.000 makanan lainnya tergolong subhat (diragukan kehalalannya) karena belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Salah satu contoh produk yang belum mendapat sertifikat halal MUI adalah produk BreadTalk. Jumlah gerai tersebut akan terus bertambah. Hal ini bertolak belakang bila melihat kenyataan bahwa di Indonesia yang memiliki penduduk mayoritas muslim seharusnya konsumen memiliki kesadaran atas kehalalan sebuah produk yang dikonsumsinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat beli pada produk non halal dan faktor yang mempengaruhi tingkat keyakinan konsumen terhadap sebuah produk (consumer’s confidence towards product). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, data empiris didapatkan melalui kuesioner yang disebar pada 150 responden yaitu Generasi Z yang duduk di bangku SMA di kota Malang. Hasil analisis PLS mengindikasikan bahwa faktor brand familiarity dan Consumer’s confidence towards product positif berpengaruh pada niat beli konsumen generasi Z sedangkan Religiusitas terbukti tidak memoderasi hubugan kausal antara brand familiarity, Consumer’s confidence towards product terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 15/17 Dew p
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Consumer’s Confidence Towards Product, Niat Beli,Brand Familiarity, Generasi Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Ratna Ayu Widuri Kusuma Dewi, 041414353033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr.,SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 21:45
Last Modified: 28 Aug 2017 21:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61047
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item