ANALISIS STRATEGI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN OPLAH KORAN JAWA POS DI ERA DIGITAL DENGAN METODE PERAMALAN

M. YUSUF FANDORA, 041224153014 (2017) ANALISIS STRATEGI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN OPLAH KORAN JAWA POS DI ERA DIGITAL DENGAN METODE PERAMALAN. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK TSM 04-17 Fan a.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN TSM 04-17 Fan a.pdf
Restricted to Registered users only until 30 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Media cetak memiliki tantangan tersendiri dalam era digital saat ini, keberadaannya telah terpinggirkan oleh media digital semakin meluas, dalam hal ini salah satunya adalah portal berita online. Penelitian ini menggunakan obyek penelitian PT. Jawa Pos Koran, on-line pemasaran / distribusi surat kabar. Sebagai salah satu media cetak terbesar di Indonesia Jawa Pos juga mengalami hal yang sama dengan industri percetakan lainnya, tantangan di era digital. Kehadiran media elektronik membuat industri media cetak harus berusaha untuk meningkatkan penjualan sirkulasi untuk memberikan manfaat maksimal. analisis berbagai strategi dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode peramalan (forecasting). Penelitian ini dilakukan dengan melihat Jawa Pos penjualan sirkulasi surat kabar dalam waktu 5 tahun yang lalu, tetapi hal itu dilakukan dengan metode kualitatif, wawancara dengan aktor dalam pemasaran koran Jawa Pos. Hasil peramalan pada surat kabar Jawa Pos dengan pemimpin redaksi Jawa Pos menunjukkan bahwa untuk memenuhi 2017, koran Jawa Pos optimistis kondisi yang ada dapat develop.On sisi lain, dengan kendala teknis atau non teknis, koran Jawa Pos masih memiliki kendala yang dapat mengganggu proses distribusi Jawa Pos koran, seperti cuaca buruk dan mesin cetak perlu upgrade.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 04/17 Fan a (Fulltext Tidak Tersedia)
Uncontrolled Keywords: Peramalan, Strategi Penjualan, Koran, Era Digital
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
M. YUSUF FANDORA, 041224153014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Premananto, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 29 Aug 2017 16:40
Last Modified: 29 Mar 2023 01:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61078
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item