PENGARUH BRAND COMMUNITY IDENTIFICATION TERHADAP ANTESEDEN BRAND LOVE DAN BRAND COMMITMENT: STUDI PADA KOMUNITAS JUVENTUS CLUB INDONESIA

I PUTU SEPTIAN ADI PRAYUDA, 041414153018 (2017) PENGARUH BRAND COMMUNITY IDENTIFICATION TERHADAP ANTESEDEN BRAND LOVE DAN BRAND COMMITMENT: STUDI PADA KOMUNITAS JUVENTUS CLUB INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK TSM 06-17 Pra p.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT TSM 06-17 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand community identification terhadap brand identification dan brand trust, pengaruh brand identification dan brand trust terhadap brand love, pengaruh brand love terhadap brand commitment, pengaruh brand identification dan brand trust terhadap brand commitment. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh anggota komunitas Juventus Club Indonesia. Anggota yang dimaksud adalah orang-orang yang bergabung dengan Juventus Club Indonesia dan memiliki kartu keanggotaan komunitas tersebut. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 138 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel brand community identification, brand identification, brand trust, brand love, dan brand commitment. Pengaruh yang tidak signifikan terjadi pada hubungan brand trust dan brand commitment yang disebabkan adanya kepercayaan dari anggota komunitas bahwa kecil kemungkinannya klub sepakbola Juventus tidak ada lagi. Hal tersebut menyebabkan hubungannya dengan tingkat rasa untuk memelihara hubungan dengan klub sepak bola Juventus menjadi tidak signifikan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 06/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Brand community identification, brand identification, brand trust, brand love, brand commitment, Juventus Club Indonesia.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
I PUTU SEPTIAN ADI PRAYUDA, 041414153018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 30 Aug 2017 20:55
Last Modified: 30 Aug 2017 20:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61101
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item