PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP ATTITUDE TOWARD THE INFORMATION, ATTITUDE TOWARD THE BRAND, DAN INTENTION TO SHOP ONLINE. (Studi pada Blog yang Mengulas Kosmetik Mineral Botanica)

MELISA OKTAVIANI, NIM: 041311233146 (2017) PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP ATTITUDE TOWARD THE INFORMATION, ATTITUDE TOWARD THE BRAND, DAN INTENTION TO SHOP ONLINE. (Studi pada Blog yang Mengulas Kosmetik Mineral Botanica). Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 104_17 Okt p ABSTRAK.pdf

Download (642kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 104_17 Okt p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya internet pada saat ini membuat banyak orang lebih mudah untuk mengakses informasi melalui internet sebelum membeli suatu produk, Hal tersebut juga terjadi pada wanita yang terlebih dahulu mencari informasi tentang produk kosmetik melalui blog sebelum mereka melakukan pembelian. Penelitian ini meneliti pengaruh trust dan perceived usefulness terhadap attitude toward the information, attitude toward the brand, dan intention to shop online. Penelitian ini berfokus pada blog yang mengulas kosmetik Mineral Botanica dan diikuti oleh 205 responden yang terdiri dari pembaca blog atau orang- orang yang pernah membaca blog yang mengulas produk kosmetik Mineral Botanica. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner secara online dengan menghubungi responden melalui hangout, instagram, line, dan media sosial lainnya. Dengan menggunakan metode structural equation modeling penelitian ini mencoba untuk menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Hasil analisis menunjukkan bahwa trust dan perceived usefulness mempengaruhi attitude toward the information dan attitude toward the brand. Attitude toward the brand juga ditemukan mempengaruhi Intention to Shop Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 104/17 Okt p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MELISA OKTAVIANI, NIM: 041311233146UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ConsultantSri Wahjuni Astuti, Prof., SE., MS.,UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 30 Aug 2017 17:37
Last Modified: 30 Aug 2017 17:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61174
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item