PEMANFAATAN KOL SAWAH (pila ampullacea) UNTUK MENURUNKAN KADAR TRIGLISERIDA DARAH PADA MENCIT YANG DIBERI PAKAN TINGGI LEMAK

SUTIKNO, 069412096 (1999) PEMANFAATAN KOL SAWAH (pila ampullacea) UNTUK MENURUNKAN KADAR TRIGLISERIDA DARAH PADA MENCIT YANG DIBERI PAKAN TINGGI LEMAK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk kh 13.99 sut p.pdf

Download (139kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi pemanfaatan kol sawah (Pi/a GmplIllacea) untuk menurnkan kadar trigliserida darah pada mencit yang diberi pakan tinggi lemak. Sebanyak 24 ekor mencit dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan jumlah ulangan masing-masing. Kelompok pertama diberi perlakuan pakan tinggi lemak (PO). Pada kelompok kedua diberi perlakuan pakan dengan substitusi tepung kol sawah sebanyak seperempat bagian dari tepung ikan (Pl).Selanjutnya kelompok ketiga diberi perlakuan pakan dengan substitusi dengan tepung kol sawah sebanyak setengah bagian (P2) dan kelompok terakhir diberi perlakuan pakan dengan mengganti seluruh jumlah tepung ikan dengan tepung kol sawah (P3) Perlakuan dilakukan selama empat minggu, kemudian dilakukan pengukuran kadar trigliserda. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL). Data yang diperoleh dianalisis dengan uji Varian dan dilanjutkan dengan uji BNT 5%. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa pemberian tepung kol sawah pad a pakan mencit dapat menurunkan trigliserida.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KH 13.99 SUT P
Uncontrolled Keywords: TRIGLISERIDA, ANIMAL
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF405.5-407 Laboratory animals
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SUTIKNO, 069412096UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMohammad Moenif, M.S., Drh.UNSPECIFIED
ContributorRetno Bijanti, M.S., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 30 Aug 2017 22:21
Last Modified: 30 Aug 2017 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61224
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item