PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, JUMLAH MODAL, DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP JUMLAH PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Muhammad Iqbal Surya Pratikto, 091414553012 (2017) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, JUMLAH MODAL, DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP JUMLAH PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Other (full text)
TESIS.PDF
Restricted to Registered users only until 6 August 2020.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh DPK, Jumlah Modal, dan NPF terhadap jumlah pembiayaan mudharabah pada bank um syariah di Indonesia. Pembahasan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh dari variabel DPK, Jumlah Modal, dan NPF terhadap variabel jumlah pembiayaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yaitu dengan menggunakan angka – angka dalam menganalisis dan menggunakan alat statistik berupa eviews yang kemudian di analisis dengan menggunakan alat analisis Ordinary Least Square (OLS). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapatkan dari statistik perbankan syariah Indonesia. Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis Ordinary Least Square (OLS). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa DPK mempunyai pengaruh positif terhadap variabel jumlah pembiayaan mudharabah, kemudian Jumlah Modal tidak mempunyai pengaruh terhadap variabel jumlah pembiayaan mudharabah, dan NPF mempunyai pengaruh positif terhadap variabel jumlah pembiayaan mudharabah. Meskipun jumlah modal tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pembiayaan mudharabah, namun 81,9% variasi dalam variabel Pembiayaan Mudharabah dijelaskan oleh variabel Dana Pihak Ketiga (DPK), Jumlah Modal dan Non Performing Financing (NPF) sedangkan sisanya 18.1% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSEI 04/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Mudharabah, DPK, Jumlah Modal, NPF
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Iqbal Surya Pratikto, 091414553012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, Dr. . S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2017 01:23
Last Modified: 06 Sep 2017 01:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61313
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item