PENGARUH CONSUMER ANIMOSITY, DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP RELUCTANCE TO BUY PRODUK MALAYSIA DI SURABAYA

Tofan Arianto, 041012394 (2011) PENGARUH CONSUMER ANIMOSITY, DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP RELUCTANCE TO BUY PRODUK MALAYSIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B. 295-11 Ari p abstrak.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 B. 295-11 Ari p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Belakangan ini mulai marak kembali kesalah pahaman antara Indonesia dan Malaysia yang menyebabkan hubungan antara dua negara menjadi renggang yang menyebabkan sebagian konsumen Indonesia memiliki rasa animosity terhadap Malaysia, baik negaranya sendiri ataupun produk dari negara tersebut. Perdagangan internasional telah bergulir dalam beberapa tahun terakhir karena semakin banyak negara telah meninggalkan dinding tarif impor tinggi dan kebijakan ekonomi. Konsumen juga akan lebih memilih produk dalam negeri karenamereka mempunyai sikap ethnocentrism. Beberapa contoh variabel yang akan menjadi pertimbangan konsumen sebelum membuat keputusan akhir adalah konsumen etnosentrisme, dan consumer animosity. Maka disusun skripsi ini dengan judul “Pengaruh pengaruh consumer animosity, dan consumer ethnocentrism terhadap reluctance to buy produk Malaysia di Surabaya. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan hasil dari pengolahan SPSS sebagai berikut: Y = 0,123 + 0,574X1 + 0,291X2 +e. Apabila variabel consumer animosity (X1) berubah, maka akan mempengaruhi reluctance to buying produk Malaysia di Surabaya (Y) sebesar 0,574. Begitu pula sebaliknya, dengan asumsi variabel lainnya tetap. Apabila variabel consumer animosity (X1), dan consumer ethnocentrism (X2) tidak ada atau sebesar 0, maka besarnya reluctance to buying produk Malaysia di Surabaya (Y) adalah 0,123.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 295/11 Ari p
Uncontrolled Keywords: consumer animosity, consumer ethnocentrism, dan reluctance to buy
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Tofan Arianto, 041012394UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
EditorLilik Rudianto, Dr., SE., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 13 Feb 2012 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6160
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item