MOTIVASI DAN PENGHAMBAT WOMEN ENTREPRENEURS PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH YANG BERGERAK DALAM BIDANG JASA (STUDI KASUS PADA EMPAT ORANG PENGUSAHA WANITA)

MIARSANTI INDAH WARDANI, 040418664 (2011) MOTIVASI DAN PENGHAMBAT WOMEN ENTREPRENEURS PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH YANG BERGERAK DALAM BIDANG JASA (STUDI KASUS PADA EMPAT ORANG PENGUSAHA WANITA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
skripsi full - gdlhub-gdl-s1-2011-wardanimia-12612-b27810-m.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-wardanimia-12612-b27810-m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian yang memfokuskan pada motivasi dan penghambat pengusaha wanita, dimana jenis usaha yang diteliti adalah usaha dalam bidang jasa pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Peneliti berusaha untuk mendapatkan jawaban dari masing-masing rumusan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang memotivasi dan menghambat wanita dalam berwirausaha di bidang jasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan studi eksplanatori dengan menggunakan in-depth interview dimana peneliti berusaha mengetahui dan memahami serta mendalam serta menjelaskan secara rinci tentang motivasi dan penghambat yang mendasari wanita dalam menjalankan usaha dalam bidang jasa. Hasil yang didapatkan adalah bahwa motivasi yang mendasari wanita berwirausaha dalam bidang jasa yaitu Economic Motivations yang terdiri dari keinginan mendapatkan penghasilan dan mendapatkan keuntungan, Social Motivations yang terdiri dari keinginan untuk mendapatkan waktu fleksibel, dan Personal Motivations yang terdiri dari kepuasan dalam diri sendiri. Sedangkan penghambat yang muncul pengusaha wanita yang mendirikan usaha di bidang jasa antara lain kurangnya waktu, hambatan dari pihak keluarga dan juga kurangnya pelatihan yang didapatkan women entrepreneurs.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 278/10 War m
Uncontrolled Keywords: WOMEN IN BUSINESS; BUSINESS PEOPLE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MIARSANTI INDAH WARDANI, 040418664UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNURTJAHJA MOEGNI, Dra. Ec., MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 23 Feb 2011 12:00
Last Modified: 21 Jul 2017 00:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/617
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item