TEKNIK PEMBESARAN UDANG VANAME (Litopenaeus vannamei) MENGGUNAKAN KOLAM HDPE (High Density Polyethylene) INDOOR DI BALAI PRODUKSI INDUK UDANG UNGGUL DAN KEKERANGAN KARANGASEM, BALI

ERBIN MIARSA, 141311133234 (2017) TEKNIK PEMBESARAN UDANG VANAME (Litopenaeus vannamei) MENGGUNAKAN KOLAM HDPE (High Density Polyethylene) INDOOR DI BALAI PRODUKSI INDUK UDANG UNGGUL DAN KEKERANGAN KARANGASEM, BALI. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
PKL.PK.BP.62-17 Mia t ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP.62-17 Mia t LAPORAN PKL.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Udang vaname (Litopenaeus vannamei) adalah salah satu speies udang unggul sejak tahun 2002 mulai dibudidaya di tambak-tambak di Indonesia. Terdapat dua spesies udang yang dikenal sebagai pacific white shrimp yaitu litopenaeus vannamei dan L. stylirostris. Spesies yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia adalah udang vanname (L.vannamei). Tujuan Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk memperoleh tambahan ilmu pengetahuan, ketrampilan, serta pengalaman kerja tentang pembesaran udang vaname (Litopenaeus vannamei) menggunakan kolam HDPE indoor di Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan Karangasem, Bali. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan Karangasem, Pada tanggal 15 Januari 2016 hingga 26 Februari 2016. Metode kerja yang digunakan yaitu dengan pengamatan langsung sehingga diperoleh data primer dan sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan partisipasi aktif, observasi wawancara dan studi pustaka. Teknik pembesaran udang vaname meliputi proses persiapan kolam HDPE (High Density Polethylene) penebaran benur, manajemen kualitas air, manajemen pakan, sampling udang, grading, dan panen udang vaname. Pemeliharaan induk menggunakan kolam dengan konstruksi terbuat dari beton yang di lapisi HDPE (High Density Polethylene).

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.62/17 Mia t
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL614-639.8 Fishes
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
ERBIN MIARSA, 141311133234UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Dewi Masithah, Dr., Ir., MP.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 27 Sep 2017 18:05
Last Modified: 27 Sep 2017 18:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61822
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item