ANALISIS PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM HAJI SURABAYA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 004 TAHUN 2012

ADI LARASANTI, 101411123063 (2017) ANALISIS PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM HAJI SURABAYA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 004 TAHUN 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FKM. 181-17 Lar a - abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FKM. 181-17 Lar a - sec.pdf
Restricted to Registered users only until 28 September 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Promosi Kesehatan adalah upaya pemberdayaan masyarakat untuk memelihara, meningkatkan dan melindungi kesehatan diri dan lingkungannya. Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dengan sasaran pasien, masyarakat, rumah sakit dan lingkungan sekitarnya merupakan program yang diterapkan di RSU Haji Surabaya untuk memperoleh akreditasi. Tujuan PKRS di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya adalah mengembangkan pemahaman pasien dan keluarganya tentang penyakit yang diderita serta hal-hal yang perlu dilakukan oleh keluarganya, dalam membantu penyembuhan dan mencegah terserang kembali oleh penyakit yang sama. Apabila dilaksanakan dengan baik, PKRS dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan mutu dan citra pelayanan kesehatan di Indonesia terutama RSU Haji Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk menganalisispromosi kesehatan yang ada di Rumah Sakit umum Haji Surabaya dengan melakukan wawancara yang mendalam dengan responden penelitian. Hasil penelitian Analisis Promosi Kesehatan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 004 Tahun 2012 diperoleh hasil bahwa penggunaan media elektronik belum tersampaikan, kegiatan advokasi cenderung tidak berjalan dan aspek kemitraan belum menjangkau pihak swasta berskala besar. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan promosi kesehatan rumah sakit di Rumah Sakit Umum Surabaya belum berjalan maksimal sehingga perlu peran serta dari Direksi, masyarakat dan seluruh karyawan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM. 181.17 Lar a
Uncontrolled Keywords: Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), Permenkes RI Nomor 004 Tahun 2012, RSU Haji Surabaya
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsEmail
ADI LARASANTI, 101411123063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPulung Siswantara, , S.KM.,M.KesUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 03 Dec 2017 22:13
Last Modified: 03 Dec 2017 22:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61844
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item