PENGARUH KREDIBILITAS VLOGGER KECANTIKAN TERHADAP INFORMATION PERSUASIVENESS, CITRA MEREK, DAN NIAT BELI PRODUK WARDAH

ZAHRA MARGAUTAMI, 041414353031 (2017) PENGARUH KREDIBILITAS VLOGGER KECANTIKAN TERHADAP INFORMATION PERSUASIVENESS, CITRA MEREK, DAN NIAT BELI PRODUK WARDAH. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS-ZAHRA MARGAUTAMI-041414353031.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2020.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada perilaku niat beli perempuan penonton vlog kecantikan dengan menguji pengaruh kredibilitas vlogger YouTube sebagai sumber informasi terhadap information persuasiveness, citra merek terhadap niat beli produk Wardah. Data diambil berdasarkan survei kuesioner online melalui YouTube, kelompok WhatsApp, dan media sosial melibatkan 210 perempuan yang pernah menonton video blog kecantikan di YouTube dalam 3 bulan. Model pengukuran diuji mneggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Setelah dilakukan pengujian reliabilitas dan validitas, kemudian dilakukan evaluasi terhadap model struktural untuk menguji hubungan hipotesis. Temuan dari penelitian ini yaitu kredibilitas sumber informasi memiliki pengaruh positif terhadap information persuasiveness. Kedua, kredibilitas sumber informasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek. Ketiga, information persuasiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Temuan terakhir adalah citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen Hasil penelitian ini dapat berguna untuk pemasar produk Wardah untuk meningkatkan strategi komunikasi pemasaran dengan bekerjasama dengan vlogger yang memiliki kredibilitas karena bisa meningkatkan niat beli konsumen akan produk Wardah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 35/17 Mar p
Uncontrolled Keywords: Vlogger, kecantikan, YouTube, kredibilitas sumber informasi, information persuasiveness, citra merek, niat beli
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ZAHRA MARGAUTAMI, 041414353031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2017 22:30
Last Modified: 28 Sep 2017 22:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61928
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item