PERUBAHAN PIMPINAN DAN DAMPAKNYA PADA ORGANISASI ( STUDI KASUS PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk CABANG SURABAYA)

MUHAMMAD BOBBY KURNIAWAN, NIM: 041211233004 (2017) PERUBAHAN PIMPINAN DAN DAMPAKNYA PADA ORGANISASI ( STUDI KASUS PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk CABANG SURABAYA). Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 137_17 Kur p ABSTRAK.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 137_17 Kur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak pada beberapa bidang keuangan. Walaupun sebelumnya lebih berkonsen kepada tabungan saja, namun sekarang bank ini sudah mengarah kepada beberapa segmen keuangan perbankan lain. Bila dibandingkan dengan para pesaingnya, maka Bank BTN masih berada dibawah. Sehingga sudah seharusnya bahwa Bank ini melakukan beberapa perubahan – perubahan yang berguna untuk peningkatan hal tersebut, salah satunya dengan mengganti sosok pimpinan pada beberapa cabangnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana dinamika pergantian pimpinan oleh karyawan sebagai bagian dari proses perubahan organisasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan agar peneliti mendapatkan jawaban- jawaban yang mendalam mengenai hal tersebut. Peneliti mengambil beberapa informan yang sesuai dengan tujuan dari peneliti untuk nantinya menjadi dasar dari penilaian peneliti tentang topik ini. Dari penelitian ini ditemukan bahwa gaya kepemimpinan transformasional lebih bisa diterima oleh karyawan bank BTN cabang Surabaya, selain itu pergantian pimpinan yang terjadi memberikan dampak yang lebih baik dibandingkan sebelumnya serta karakter personal dan orientasi kerja dari pimpinan masuk dalam unsur penilaian sosok pimpinan dari karyawannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 137/17 Kur p
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUHAMMAD BOBBY KURNIAWAN, NIM: 041211233004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ConsultantDian Ekowati, Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 28 Sep 2017 23:01
Last Modified: 28 Sep 2017 23:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61929
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item