STRATEGI PEMILIHAN MEDIA ONLINE UNTUK RETAIL PAKAIAN PADA CV. CIPTA PESONA FASHION

HERU WALUYO, 041224353013 (2017) STRATEGI PEMILIHAN MEDIA ONLINE UNTUK RETAIL PAKAIAN PADA CV. CIPTA PESONA FASHION. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2020.

Download (1MB)

Abstract

Dalam perkembangan teknologi saat ini, interaksi dalam bidang pemasaran mengalami perubahan dari konvensional (face to face) menjadi lebih modern (sreen to face). Hal ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya penggunaan internet serta akun media social yang menyebabkan meningkatnya minat belanja online. Indonesia merupakan salah satu pengguna internet dan media social terbesar di kawasan Negara asia pacific dengan 51 % penggunanya pernah melakukan belanja online. Sedangkan produk terbesar yang menggunakan jasa internet adalah ticket dan tour serta produk fashion. Oleh karena itu banyak pelaku usaha offline mulai mengembangkan usahanya menuju pasar online yang memberikan banyak kemudahan serta efisiensi biaya yang lebih tinggi. CV Cipta Pesona Fashion, salah satu toko offline yang bergerak dibidang fashion melihat pangsa pasar fashion online cukup memberikan peluang untuk pengembangan usaha. Kelebihan toko online dari sisi efisiensi biaya, tidak ada batasan waktu serta menambah wilayah pemasaran yang cukup besar. Identifikasi masalah penelitian ini adalah media online apakah yang tepat untuk retail pakaian pada CV Cipta Pesona Fashion dan merancang e-marketing yang efektif untuk retail pakaian CV Cipta Pesona Fashion. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu metode yang bertujuan mengumpukan data yang menggambarkan obyek penelitian kemudian menganalisanya dan kemudian menarik kesimpulan. Analisa yang digunakan adalah pendekatan strategy menggunakan model 3C. Rancangan e-marketing menggunakan kerangka SOSTAC untuk mendapatkan e-marketing yang efektif bagi perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah mengungkapkan bahwa media online utama yang paling efektif digunakan pada CV. Cipta Pesona Fashion adalah Website dan media social pendukung adalah istagram, kedua media ini memberikan kelebihan daripada media-media lainnya karena memberikan informasi produk secara detail dan jelas serta memiliki popularitas lebih tinggi dibandingkan dengan media lainnya

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 36/17 Wal s
Uncontrolled Keywords: Media online, fashion, model 3C, e-marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HERU WALUYO, 041224353013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra Permana, Dr.,S.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2017 22:50
Last Modified: 28 Sep 2017 22:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61942
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item