ANALISIS PENGARUH CORPORATE IMAGE TERHADAP SIKAP, KEPERCAYAAN DAN NIAT MENGGUNAKAN PRODUK PINJAMAN USAHA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL, TBK.

CINTAMI SURYANINGTIYAS, 041424353034 (2017) ANALISIS PENGARUH CORPORATE IMAGE TERHADAP SIKAP, KEPERCAYAAN DAN NIAT MENGGUNAKAN PRODUK PINJAMAN USAHA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL, TBK. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2020.

Download (1MB)

Abstract

Menurunnya kinerja BTPN nampak pada jumlah portfolio kredit yang disalurkan kepada masyarakat dan Dana Pihak Ketiga yang dihimpun dari masyarakat. Menurunnya kinerja BTPN ini disebabkan karena berbagai faktor salah satunya adalah unit bisnis BTPN Purna Bakti yang menjadi ujung tombak bisnis BTPN mengalami penurunan akibat adanya pesaing yaitu Bank MANTAP (Mandiri, Taspen, dan Pos Indonesia). Bank MANTAP ini bergerak melayani pensiunan PNS, TNI yang mana selama ini pangsa pasar pelayanan kepada para pensiunan PNS dan TNI sebagian besar dikelola oleh BTPN. Hal ini membuat BTPN mendirikan berbagai unit bisnis baru untuk menopang kelangsungan bisnisnya dan salah satunya berfokus untuk membiayai pengusaha kecil dan menengah. Produk pinjaman usaha kepada pengusaha kecil dan menengah tersebut tidak banyak dikenal karena image BTPN yang sangat kuat melayani khusus para pensiunan. Metode penelitian yang digunakan adalah SEM berbasis AMOS. Sampel dari penelitian ini adalah pengusaha UMKM di Indonesia yang bukan nasabah BTPN. Jumlah sampel yang digunakan adalah 178 sampel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara corporate image BTPN terhadap sikap dan kepercayaan terhadap BTPN, terdapat hubungan antara kepercayaan dan sikap terhadap BTPN, terdapat hubungan antara sikap terhadap niat menggunakan produk pinjaman usaha BTPN, dan tidak terdapat hubungan antara kepercayaan terhadap niat menggunakan produk pinjaman usaha BTPN

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 40/17 Sur a
Uncontrolled Keywords: corporate image, brand attitude, trust, intention to use, perbankan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
CINTAMI SURYANINGTIYAS, 041424353034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com. Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2017 23:17
Last Modified: 28 Sep 2017 23:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61971
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item