Pengaruh Potongan Harga Terhadap Repurchase Melalui Trial Dengan Moderasi Fear of Losing Face Pada Member Ranch Market Surabaya

ANDRE PRASETYA, 040317920 (2011) Pengaruh Potongan Harga Terhadap Repurchase Melalui Trial Dengan Moderasi Fear of Losing Face Pada Member Ranch Market Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
skripsi ku - gdlhub-gdl-s1-2011-prasetyaan-12619-b28210-p.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-prasetyaan-12619-b28210-p.pdf

Download (964kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemampuan penyedia jasa untuk mempertahankan pangsa pasarnya merupakan salah satu hal penting yang harus selalu diupayakan dari waktu ke waktu, karena tidak akan berguna apabila suatu penyedia jasa mendapatkan pelanggan baru apabila mereka kehilangan pelanggan lama secara terus menerus. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mempertahankan pelanggan lama yaitu menerapkan strategi promosi yang tepat sasaran. Dengan promosi, suatu penyedia jasa akan lebih mudah menarik pelanggan baru untuk melakukan percobaan pembelian (trial) dan kemudian pelanggan tersebut memiliki kemungkinan untuk melakukan pembelian ulang (repurchase). Namun selain hal tersebut, terdapat faktor gengsi (fear of losing face) pada diri pelanggan kelas atas yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap pembelian ulang (repurchase) melalui percobaan pembelian (trial) dengan moderasi fear of losing face pada member Ranch Market Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah potongan harga (X), fear of losing face (Z1), trial (Z2), dan repurchase (Y). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 orang responden. Reponden merupakan member dari Ranch Market. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan metode judgmental sampling. Atau purposive sampling.Teknik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) untuk hipotesis pertama dan regresi linier sederhana untuk hipotesis kedua yang diolah menggunakan program SPSS. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Z2 = a + b1X + b2Z1 + b3XZ1 + e dan Y = a + b1Z2 + e Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah potongan harga sebagai alat promosi berpengaruh terhadap repurchase yang didahului oleh trial. Dimana pada hubungan antara potongan harga dan trial terdapat fear of losing face sebagai variabel moderasi yang memperlemah hubungan keduanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 282/10 Pra p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANDRE PRASETYA, 040317920UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTANTI HANDRIANA, SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 24 Feb 2011 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 06:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/621
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item