HUBUNGAN INTERNET ADDICTION (GAME ONLINE) DENGAN PERILAKU ANAK USIA SEKOLAH 6 – 12 TAHUN DI KELURAHAN KEDUNGDORO SURABAYA

SURYO HERMAWAN, 131211132048 (2016) HUBUNGAN INTERNET ADDICTION (GAME ONLINE) DENGAN PERILAKU ANAK USIA SEKOLAH 6 – 12 TAHUN DI KELURAHAN KEDUNGDORO SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FKP N 137-17 Her h Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FKP N 137-17 Her h Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2020.

Download (853kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet addiction (game online) merupakan sebuah sindrom yang ditandai dengan menghabiskan sejumlah waktu yang sangat banyak dalam menggunakan internet dan tidak mampu mengontrol penggunaannya saat online. Beberapa masalah internet addiction yang dapat muncul pada anak adalah ketidak pekaan anak terhadap sekelilingnya, ataupun untuk anak yang mengalami internet addiction (game online) dalam waktu lama dapat mengganggu kehidupan sehari harinya seperti adanya perubahan perilaku yang menyimpang, atupun tidak terpenuhinya aktivitas harian dengan baik seperti terganggunya waktu makan, minum, pola tidur dan kemampuan sosialisasi Desain penelitian ini adalah cross sectional design, Populasi terjangkau dalam penelitian ini merupakan anak yang terdaftar dan pernah bermain di warnet di kawasan Kelurahan Kedungdoro, dengan jumlah sampel 50 anak usia sekolah yang berumur 6 -12 tahun. Variabel independen adalah internet addiction (game online) dan variabel dependen adalah perilaku anak usia sekolah, data akan diuji statistik dengan Pearson correlation test. Hasil penelitian menunjukan bahwa anak lebih suka bermain permainan perang perangan serta tembak tembakan dan dapat menghabiskan waktu lebih dari lima jam dalam sehari serta internet addiction (game online) memiliki hubungan yang tidak signifikan dengan perilaku anak usia sekolah di Kelurahan Kedongdoro Surabaya dan tingkat keterikatan kedua variabel sangat rendah dengan hasil nilai p=0,771 dan nilai r=0,441 Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengetahui faktor –faktor lain yang mempengaruhi pada perilaku anak uisa sekolah yang mengalami masalah internet addiction (game online).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKP.N.137/17 Her h
Uncontrolled Keywords: Internet addiction, Game online, Perilaku anak usia sekolah
Subjects: R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan
Creators:
CreatorsEmail
SURYO HERMAWAN, 131211132048UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
ContributorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 07 Dec 2017 22:37
Last Modified: 07 Dec 2017 22:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62110
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item