ANALISIS KEPUASAN SECARA KESELURUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MANDIRI INTERNET BANKING DI SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIGROUP KARAKTERISTIK NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

OKTAVINA RIA KUSUMA DEWI, 040630900 (2012) ANALISIS KEPUASAN SECARA KESELURUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MANDIRI INTERNET BANKING DI SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIGROUP KARAKTERISTIK NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-dewioktavi-19654-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet banking dalam industri perbankan merupakan sebuah paradigma baru yang mencoba untuk dibangun dan dikembangkan ke depannya. Hal tersebut didasari dari banyaknya manfaat yang bisa didapat bagi segi pihak bank maupun nasabah. Diantaranya dari segi efisiensi waktu, penghematan biaya maupun juga tenaga yang dikeluarkan. sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan secara keseluruhan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri internet banking dengan menggunakan jenis kelamin, usia, keterlibatan, pencarian variasi dan phobia teknologi sebagai variabel moderator. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah internet banking Bank Mandiri jumlah dan data demografis lain bersifat infinite. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Adapun kriteria yang digunakan adalah nasabah Bank Mandiri yang sudah menggunakan internet banking. Jumlah sampel yang diambil sebesar 100 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh kepuasan secara keseluruhan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri internet banking. Terdapat pengaruh kepuasan secara keseluruhan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri internet banking dengan menggunakan usia, pencarian variasi, dan keterlibatan sebagai variabel moderator, sedangkan jenis kelamin dan phobia teknologi tidak teruji sebagai variabel moderator

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 78/12 Dew a
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
OKTAVINA RIA KUSUMA DEWI, 040630900UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. Lilik Rudianto, DR., MBA, Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2012 12:00
Last Modified: 02 Jul 2017 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item