SISTEM INFORMASI PELAYANAN RESTORAN TAKEYARI UDON SURABAYA

Nerissa Arviana, 151411513014 (2017) SISTEM INFORMASI PELAYANAN RESTORAN TAKEYARI UDON SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FV SI 22-17 Arv s Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV SI 22-17 Arv s Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sebuah program yang dapat menangani proses pelayanan secara terkomputerisasi sehingga sistem menjadi lebih efektif dan efisien untuk dijalankan dan meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani 6 proses utama yaitu, proses registrasi member, proses pengelolahan data menu, proses pemesanan, proses pembayaran , proses pengiriman dan proses pembuatan laporan. Sistem Informasi Pelayanan Restoran Takeyari Udon dibangun melalui lima tahap. Tahap pertama identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara dan mengambarkan proses saat ini dengan Document Flow Diagram (Docflow). Tahap kedua menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat diagram fishbone. Tahap ketiga mendesain sistem dan database, Hierarchy Chart yang mempunyai 6 proses utama, dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan desain database dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 11 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang meghasilkan 11 tabel. Berdasarkan desain tersebut kemudian mendesain form input dan output. Tahap keempat mengimplementasikan sistem menggunakan Flow Chart serta mengimplementasikan desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir melakukan uji coba sistem dengan metode black box. Pengujian meliputi semua transaksin pada setiap users. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Pelayanan Restoran Takeyari Udon yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional pada kegiatan pelayanan di Restoran Takeyari Udon yaitu dapat menangani beberapa proses bisnis secara mudah dan dapat menampilkan laporan secara tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI.22/17 Arv s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pelayanan Restoran Takeyari Udon Surabaya
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
Nerissa Arviana, 151411513014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRini Semiati, Dra. M.SiUNSPECIFIED
ContributorIndah Werdiningsih, S.Si. M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 10 Dec 2017 23:00
Last Modified: 10 Dec 2017 23:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62485
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item