ANALISIS LOG LINIER UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN SIMULTAN ANTAR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI ALKOHOL PADA PEROKOK ANAK JALANAN DI KOTA KEDIRI

ESTA RURI SOLECHA, 101311133091 (2017) ANALISIS LOG LINIER UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN SIMULTAN ANTAR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI ALKOHOL PADA PEROKOK ANAK JALANAN DI KOTA KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FKM. 308-17 Sol a - abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FKM. 308-17 Sol a - sec.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebesar 9% remaja meninggal akibat konsumsi alkohol. Rata-rata mereka meninggal akibat perilaku tersebut berusia 15-29 tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi alkohol pada remaja anak jalanan. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak jalanan perokok aktif yang berusia 10-19 tahun di Kota Kediri. Sedangkan sampel yang didapatkan sebanyak 30 yang diambil secara accidental sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perilaku konsumsi alkohol, perilaku merokok, sikap, uang yang dimiliki, pengetahuan, ketersediaan, keterjangkauan, lingkungan keluarga, lingkungan teman sebaya dan masyarakat. Alat pengumpulan data adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 orang responden sebesar 76,67% mengonsumsi alkohol. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara perilaku konsumsi alkohol dengan merokok. Hasil uji Log linear didapatkan bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap perilaku konsumsi alkohol adalah faktor pemungkin yaitu pada variabel keterjangkauan dengan nilai estimate sebesar 0,70.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM. 308-17 Sol a
Uncontrolled Keywords: log linear, anak jalanan, perilaku konsumsi alkohol, perilaku merokok
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsEmail
ESTA RURI SOLECHA, 101311133091UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDiah Indriani, Dr., S.Si., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2017 21:06
Last Modified: 18 Dec 2017 21:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62549
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item