ANALISIS FAKTOR PENERIMAAN PENGGUNAAN SITUS PEMESANAN TIKET ONLINE INDONESIA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTENCE MODEL TERINTEGRASI SUBJECTIVE NORM DAN TECHNOLOGY TRUST

FEBRI SOFI SUHARJO, 081016057 (2017) ANALISIS FAKTOR PENERIMAAN PENGGUNAAN SITUS PEMESANAN TIKET ONLINE INDONESIA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTENCE MODEL TERINTEGRASI SUBJECTIVE NORM DAN TECHNOLOGY TRUST. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ST.SI.01.17 . Sun.a - ABSTRAK.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ST.SI.01.17 . Sun.a - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 2020.

Download (792kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Situs pemesanan tiket pesawat online merupakan layanan yang mendukung untuk pemesanan tiket pesawat melalui media internet. Saat ini banyak macam situs pemesanan tiket tersebut yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas. Pada penelitian sebelumnya meyakinkan bahwa perlu adanya kepercayaan untuk beralih menggunakan teknologi baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi penerimaan penggunaan situs pemesanan tiket pesawat online. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan target responden adalah pengguna situs pemesanan tiket pesawat online. Variabel yang digunakan Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Familiarity, Intention, Subjective Norm dan Technology Trust. Responden yang diperoleh berjumlah 98 orang. Kuesioner yang terkumpul kemudian diolah menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk memahami hubungan antar variabel. Analisis PLS dimulai dengan tahapan evaluasi model pengukuran, evaluasi model struktural dan uji Goodness of Fit (GoF). Ada 8 hipotesis yang diuji adalah Perceived Usefulness terhadap Intention, Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use terhadap Trust in Ability, Subjective Norm terhadap Intention, Trust in Ability terhadap Perceived Usefulness, Familiarity terhadap Trust in Ability, Familiarity terhadap Perceived Ease of Use, Familiarity terhadap Intention. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diuji signifikan dan telah memiliki nilai P lebih kecil dari nilai � . Model penelitian sebelumnya dikatakan cocok untuk analisis faktor penerimaan penggunaan situs pemesanan tiket pesawat online. Rekomendasi saran yang diajukan untuk meningkatkan pengguna serta membuat situs pemesanan tiket pesawat online tetap eksis adalah dengan melakukan promosi iklan melalui berbagai platform agar keberadaan situs pemesanan tiket pesawat online semakin dikenal oleh banyak orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI.01/17 Sun a
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Pengguna, Situs pemesanan tiket pesawat Online, Technology Acceptance Model, Subjective Norm, Technology Trust, Partial Least Square.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
FEBRI SOFI SUHARJO, 081016057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndah Purwanti, S.Si., M.KomUNSPECIFIED
Thesis advisorPurbandini, S.Si., M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 16:11
Last Modified: 22 Jan 2018 19:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62574
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item