AKIBAT HUKUM PEMBELIAN SELURUH SAHAM PERSEROAN TERBATAS

HANNA JUITA NOBEL RAINBOW, S.H., 031324253071 (2017) AKIBAT HUKUM PEMBELIAN SELURUH SAHAM PERSEROAN TERBATAS. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (full text)
HANNA JUITA NOBEL RAINBOW, S.H. - 031342453071 - TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2020.

Download (1MB)

Abstract

Isu Hukum yang diangkat dalam penelitian ini adalah Akibat Hukum Pembelian seluruh Saham Perseroan Terbatas. Untuk menjalankan suatu usaha ada berbagai macam bentuk badan usaha yang dapat dipilih. Umumnya masyarakat membentuk badan usaha yang berbentuk perseroan terbatas. Perseroan Terbatas adalah badan hukum yang merupakan persekutuan modal didirikan berdasarkan perjanjian yang melakukan kegiatan usahanya dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas serta peraturan pelaksanaannya. Perseroan Terbatas memiliki saham karena perseroan melakukan kegiatan usahanya dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham. Perseroan Terbatas memiliki harta kekayaan, harta kekayaan perseroan bisa dalam bentuk benda bergerak maupun benda tidak bergerak. Harta kekayaan dari Perseroan tersebut digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan. Untuk mencapai maksud dan tujuannya. Saham dari Perseroan Terbatas dapat diperjual-belikan. Untuk dapat diperjual belikan ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK 76/17 Rai a
Uncontrolled Keywords: Perseroan Terbatas, Jual beli seluruh saham, Keabsahan, Kewajiban dan Tanggung Jawab Pemegang saham tunggal
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
HANNA JUITA NOBEL RAINBOW, S.H., 031324253071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widyantoro, , S.H., MH.,UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2017 17:07
Last Modified: 04 Oct 2017 17:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62588
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item