SISTEM INFORMASI PRESENSI PEGAWAI PT YOLO INDONESIA

MOHAMAD FEBRADHANA IRZAM, 151411513068 (2017) SISTEM INFORMASI PRESENSI PEGAWAI PT YOLO INDONESIA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FV SI 69-17 Irz s Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV SI 69-17 Irz s Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permasalahan PT YOLO INDONESIA mengenai presensi adalah belum adanya aplikasi khusus untuk menyambungkan sistem kehadiran pegawai dengan sistem HRM lainnya, seperti penggajian pegawai dan manajemen pegawai, pengajuan cuti pegawai, pembuatan laporan pegawai, dan belum adanya fitur untuk merekam jejak kerja pegawai mengenai presensi pegawai. Sistem Informasi Presensi Pegawai PT YOLO Indonesia bertujuan untuk membantu dalam proses-proses presensi pegawai, yaitu pengajuan cuti pegawai, presensi pegawai, dan laporan kehadiran pegawai. Sistem Informasi Presensi Pegawai PT YOLO Indonesia memakai metode pemrograman berorientasi objek dan berbasis yang akan dibangun dengan beberapa tahapan, dimulai dengan menganalisis sistem yang berkaitan dengan presensi. Tahap selanjutnya yaitu mendesain sistem baru yang dibagi menjadi empat bagian. Bagian pertama yaitu mendesain sistem kerja baru dengan Use Case Diagram dan Activity Diagram. Bagian kedua yaitu mendesain database dengan Conceptual Data Model (CDM) dan Physical Data Model (PDM) yang menghasilkan dua belas entitas dan dua belas tabel. Bagian ketiga yaitu mendesain sistem kerja program dengan menggunakan Class Diagram dan Sequence Diagram. Bagian keempat yaitu mendesain antarmuka input dan output. Tahap selanjutnya yaitu mengimplementasikan desain sistem baru kedalam program dengan menggunakan pemrograman berbasis web. Tahap terakhir yaitu uji coba sistem dengan metode Black Box Testing. Berdasarkan hasil uji coba dari 5 pegawai dan 1 Direktur Operasional selama kurun waktu 20 hari di bulan Juli 2017, Sistem Informasi Presensi Pegawai PT YOLO Indonesia dapat menampilkan data presensi pegawai di PT YOLO Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI.69/17 Irz s
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, presensi pegawai, berorientasi obyek, pengajuan cuti, PT YOLO Indonesia, berbasis web.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
MOHAMAD FEBRADHANA IRZAM, 151411513068UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorArmy Justitia, S.Kom, M.KomUNSPECIFIED
ContributorFaried Effendy, S.Kom, M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 11 Dec 2017 17:54
Last Modified: 11 Dec 2017 17:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62593
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item