RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI INVENTARISASI SARANA PRASARANA SEKOLAH DENGAN PROGRAM STUDI S1 SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI PENDEKATAN USER ORIENTED

FITRIA NUR IZZATIN FAZA, 081211631002 (2017) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI INVENTARISASI SARANA PRASARANA SEKOLAH DENGAN PROGRAM STUDI S1 SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI PENDEKATAN USER ORIENTED. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ST.SI.39.17 . Faz.r - ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ST.SI.39.17 . Faz.r - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2020.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem informasi inventarisasi sarana dan prasarana sekolah dibangun untuk memenuhi kebutuhan sekolah bagian sarana dan prasarana. Pembangunan sistem menggunakan metode user oriented yang berpusat pada pengguna untuk menghasilkan sistem yang user-friendly. Pembangunan sistem inventarisasi sarana prasarana sekolah diimplementasikan pada SMK Antartika untuk membantu sekolah dalam mengelola aktivitas bidang sarana dan prasarana yang user friendly, sehingga kebutuhan sistem akan disesuaikan dengan peraturan sekolah mengenai sarana dan prasarana. Pada tahap pembangunan user oriented terbagi menjadi tiga fase yang harus dilalui. Fase pertama adalah fase analisis yang membantu peneliti untuk menganalisis kebutuhan sistem hingga menghasilkan kebutuhan yang sesuai dengan pengguna. Fase kedua adalah fase desain yang bertujuan untuk membuat desain sistem yang akan diimplementasikan dengan ini sistem dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan sistem. fase ketiga adalah fase implemetasi yang dilanjutkan dengan mengimplimentasikan desain yang sudah dibuat pada fase sebelumnya. User oriented dapat membantu mempermudah pembangunan sistem untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna hingga menghasilkan user interface yang mudah dipahami oleh pengguna. Dari hasil pengujian sistem berhasil berjalan dengan baik dan benar, serta dapat diterima oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI.39/17 Faz r
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Inventarisasi, Sarana Prasarana, user oriented, sekolah.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
FITRIA NUR IZZATIN FAZA, 081211631002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEva Hariyanti, S.Si., MTUNSPECIFIED
ContributorRini Semiati, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 17:22
Last Modified: 22 Jan 2018 19:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62665
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item