ANALISIS METODE FULL COSTING DALAM MENINGKATKAN KEAKURATAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI (STUDI KASUS JAGADDHITA CATERING & WEDDING SERVICE)

IRINE PUTRI RUCITA, 041211323028 (2017) ANALISIS METODE FULL COSTING DALAM MENINGKATKAN KEAKURATAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI (STUDI KASUS JAGADDHITA CATERING & WEDDING SERVICE). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A-238 - 17 Ruc a - Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
A-238 - 17 Ruc a - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 9 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penetapan harga pokok produksi melalui metode full costing sangat penting karena dengan menggunakan metode ini dapat lebih rinci dalam memberikan informasi mengenai komponen biaya yang diperlukan selama proses produksi. Hal ini dapat berpengaruh dalam menentukan harga jual dan pelaporan laba rugi yang dihasilkan pada akhir periode. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan hasil yang didapatkan dari perhitungan harga pokok produksi yang dihasilkan oleh puhak Jagaddhita Catering dengan perhitungan yang dihasilkan dengan menggunakan metode full costing. Penelitian ini dilaksanakan di Jagaddhita Catering. Data yang diperoleh melalui survei ke lokasi dan wawancara langsung dengan pihak Jagaddhita Catering berkaitan dengan kendala yang dialami dan disertakan pembahasan dan dokumen – dokumen sebagai bukti pendukung. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi perbedaan terhadap perhitungan harga pokok produksi pada Jagaddhita Catering dengan perhitungan harga pokok produksi melalui metode full costing perbedaan terletak pada biaya overhead pabrik yang dihitung oleh Jagaddhita Catering yang dibebankan kurang tepat. Sehingga menyebabkan perbedaan dalam menghasilkan harga produksi per unit yang berdampak terhadap penetapan harga jual produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK A-238 - 17 Ruc a
Uncontrolled Keywords: Full Costing, Harga Pokok Biaya, Biaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
IRINE PUTRI RUCITA, 041211323028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKhusnul prasetyo, SE.,MM.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2017 21:41
Last Modified: 18 Dec 2017 21:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62920
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item